Besok, Jokowi Resmikan PLBN Entikong - Kompas.com

Besok, Jokowi Resmikan PLBN Entikong

Kontributor Pontianak, Yohanes Kurnia Irawan
Kompas.com - 20/12/2016, 09:24 WIB
Dok. Polsek Entikong Para TKI yang dideportasi pemerintah Malaysia saat tiba di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong (9/11/2016)

Pontianak, KOMPAS.com - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo berencana meresmikan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Rabu (21/12/2016) besok.

Rencana tersebut disampaikan Kepala Penerangan Kodam XII Tanjungpura, Kolonel Infanteri Tri Rana Subekti kepada Kompas.com, Selasa (20/12/2016).

"Setelah dari Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Presiden Joko Widodo akan langsung ke Kalimantan Barat, untuk meresmikan PLBN Entikong," ujar Tri.

Tri menambahkan, selain meresmikan PLBN, presiden yang akrab disapa Jokowi ini juga rencananya menyerahkan secara simbolis sertifikat tanah kepada masyarakat di Kabupaten Kubu Raya.

Pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong, Kalimantan Barat, dipastikan akan lebih bagus dan megah dibandingkan milik Malaysia. PLBN ini hanya terpaut beberapa ratus meter dari Pos Imigresen Malaysia.  

Bangunan baru tersebut mengadopsi langgam arsitektur lokal dengan beberapa ornamen dan elemen dekoratif yang menjadi ciri khas di Kalimantan Barat.

Detail arsitektur yang mengadopsi unsur lokal menjadi komponen yang sangat penting dalam pembangunan PLBN yang memiliki luas lahan mencapai 8 hektar dan luas bangunan 19.493 meter persegi itu.

PenulisKontributor Pontianak, Yohanes Kurnia Irawan
EditorFarid Assifa
Komentar

Close Ads X