Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Margriet dan Agus Akan Dikonfrontasi dengan Saksi Kasus Pembunuhan Engeline

Kompas.com - 04/07/2015, 15:28 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis


DENPASAR, KOMPAS.com — Penyidik Polda Bali berencana melakukan konfrontasi antara tersangka kasus pembunuhan Engeline, Margriet Christina Megawe (60) dan Agus Tay Hamba May (25), dengan saksi memberatkan bernama Susiani.

"Ya, agendanya hari ini rencanakan akan dilakukan konfrontir antara tersangka Bu Margriet dan Agus dengan Bu Susiani (yang tinggal kos di rumah Margriet ). Dalam BAP, berdasarkan keterangan dari tersangka Agus bahwa kejadian tanggal 16 Mei ada kalimat tersangka ibu Margriet menyampaikan supaya dia berpura-pura mendatangi Bu Susiani untuk menanyakan keberadaan Engeline," kata kuasa hukum Agus, Haposan Sihombing, di Denpasar, Bali, Sabtu (4/7/2015).

Haposan juga menjelaskan bahwa menurut keterangan Agus, pada hari tersebut tepatnya pukul 17.00 Wita datang suami istri Rahmat Handono dan Susiani yang tinggal kos di tempat Margriet. Saat itu jenazah Engeline sudah dikubur di pekarangan dekat kandang ayam dan pohon pisang.

Sementara pendamping saksi dari P2TP2A Kota Denpasar, Siti Sapurah, membenarkan agenda konfrontasi ini, dan saksi telah siap dan tidak takut dikonfrontasi. "Bu Susiani siap kok. Dia mengaku tidak takut. Setelah mengajukan perlindungan ke LPSK, dia kuat dan siap kapan pun menjadi saksi," kata wanita yang dipanggil Ipung ini.

Sedianya konfrontasi dilakukan pada pukul 13.00 Wita sesuai surat undangan kepada Susiani. Akan tetapi, jadwal yang ditentukan molor karena kuasa hukum dari Agus belum tiba. Hingga berita ini diturunkan, hanya kuasa hukum Agus dan Susiani yang terlihat sudah sampai di Mapolda Bali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com