Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembina OSIS Diganti, Ratusan Siswa SMP Mogok Belajar

Kompas.com - 27/09/2013, 13:53 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com - Ratusan pelajar SMP Negeri 12 Kota Bengkulu, Bengkulu, menggelar aksi mogok belajar gara-gara pembina OSIS sekolah itu diganti, Jumat (27/9/2013).

Menurut beberapa pelajar, mereka tetap menginginkan Sugeng tetap menjadi pembina OSIS dengan alasan guru tersebut sudah akrab dengan mereka.

Pantauan di sekolah, para pelajar hanya duduk di depan kelas. Mereka tidak mengacuhkan ajakan guru pelajaran untuk masuk ke kelas dan memulai pelajaran.

"Kami akan mau belajar jika Pak Sugeng diangkat kembali menjadi pembina OSIS," kata beberapa pelajar ketika ditemui.

Ditemui secara terpisah, Kepala Sekolah SMP Negeri 12, Waskanudin, mengatakan pemberhentian Sugeng sebagai pembina OSIS tidak dapat digugat lagi. Alasan penggantian Sugeng, jelas Waskanudin, adalah waktu mengajar Sugeng sudah sangat padat.

"Pak Sugeng tetap kita ganti untuk alasan jam mengajar beliau yang sudah sangat padat. Kita mengimbau agar anak-anak dapat mengerti maksud saya mengganti pembina OSIS tersebut," jelas Waskanudin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com