Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mendagri Lantik Alex Noerdin Jadi Gubernur Sumsel

Kompas.com - 07/11/2013, 10:52 WIB


PALEMBANG, KOMPAS.com
 — Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi melantik pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin dan Ishak Mekki, di dalam rapat paripurna istimewa DPRD Provinsi Sumsel, Kamis (7/11/2013).

Rapat paripurna istimewa dipimpin Ketua DPRD Sumatera Selatan Wasista Bambang Utoyo di Gedung Palembang Sport Convention Center.

Wasista mengatakan, di dalam rapat paripurna istimewa hari ini, ditetapkan agenda tunggal yakni pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan. 

Terlihat hadir dalam pelantikan ini, Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif Cicip Sutardjo, Menteri Koperasi dan UKM Sjarifuddin Hasan, Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz, serta Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo. Ada pula mantan Gubernur Sumsel Rosihan Arsyad dan Syahrial Oesman, serta Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie.

Pasangan Alex Noerdin-Ishak Mekki menang dalam pemilihan suara ulang pilkada, 4 September lalu, dengan selisih 58.630 suara dari pasangan Herman Deru-Maphilinda Boer berdasarkan hasil penghitungan suara oleh Mahkamah Konstitusi.

Pasangan Alex Noerdin-Ishak Mekki memperoleh 1.447.799 suara, Herman Deru-Maphilinda Boer 1.389.169 suara, selanjutnya Eddy Santana Putra-Anisja Djuita Supriyanto 507.149 suara, dan Iskandar Hasan-Hafisz Tohir meraih 341.278 suara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com