Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yakin Menang di Pilgub Sumsel, Alex Ucapkan Terima Kasih

Kompas.com - 04/09/2013, 22:31 WIB

PALEMBANG, KOMPAS.com — Calon gubenur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, berterima kasih kepada masyarakat yang dinilai tetap memercayai dirinya kembali memimpin selama lima tahun ke depan.

Alex percaya diri akan kembali menjabat gubernur Sumsel setelah mengetahui kemenangan dirinya melalui hasil perhitungan cepat lembaga Strategos Indonesia di kediaman pribadinya, Jalan Merdeka, Rabu (4/9/2013).

"Saya ucapkan terima kasih kepada yang telah mendukung, terutama warga Sumsel dan seluruh pihak," kata Alex Noerdin, Rabu (4/9/2013) sore.

Alex juga meyakini, perolehan suara yang telah dihitung pihaknya kemungkinan tidak akan berubah.

"Adanya hasil ini menunjukkan Alex-Ishak memang pantas memimpin Sumsel dan menang kembali sesuai hasil Pilgub 6 Juni lalu," terangnya yang didampingi wakilnya, Ishak Mekki, dan keluarga besar.

Sebelumnya, diberitakan, pasangan Alex-Ishak sebenarnya kalah dalam hitung cepat hasil pemungutan suara ulang (PSU) pilgub yang digelar di Kota Palembang, Prabumulih, OKU, OKU Timur, dan Kecamatan Warkuk Ranau Selatan OKU Selatan.

Namun, Alex-Mekki tetap unggul secara keseluruhan perolehan suara (hasil PSU ditambah non- PSU).

Dalam rilisnya di layar lebar, pasangan Herman Deru-Maphilinda pada PSU pilgub unggul 57,90 persen, sementara Alex-Ishak meraih 33,11 persen.

Kemudian, pasangan Eddy Santana-Wiwiet Tatung meraih 5,88 persen dan pasangan Iskandar-Hafisz hanya meraih 3,11 dari total suara masuk 50, 25 persen yang melaksanakan PSU.

Namun, total keseluruhan digabung dengan perolehan suara pada 6 Juni lalu, pasangan Alex-Ishak masih unggul 40,76, Deru-Maphilinda 33,52 persen, ESP-WIN 14,95 persen, dan Iskandar-Hafisz 10,78 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com