Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Raih 2 Gelar Juara, Kota Tangerang Dominasi Ajang Tangerang Open National Yoga Asana 2023

Kompas.com - 27/11/2023, 21:06 WIB
A P Sari

Penulis

 

KOMPAS.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang mengapresiasi keberhasilan Tim Yoga Kota Tangerang yang kembali mencetak prestasi membanggakan di tingkat nasional.

Kali ini, Tim Yoga Kota Tangerang baru saja meraih dua gelar juara dalam ajang Tangerang Open National Yoga Asana 2023 yang digelar pada Sabtu (25/11/2023) hingga Minggu (26/11/2023).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Kaonang menuturkan, Tim Yoga Kota Tangerang berhasil menunjukkan kualitasnya setelah mengalahkan tim-tim lain perwakilan dari 16 provinsi yang berpartisipasi.

"Tim Yoga Kota Tangerang berhasil meraih Juara 1 kategori Grup oleh Aulia Hafsa, Haura Dwi, dan Ghaniya, serta Juara 3 kategori Grup oleh Athiya, Fairus, dan Nisa. Semuanya merupakan talenta muda yang masih duduk di bangku sekolah," tutur Kaonang dilansir dari tangerangkota.go.id, Senin (27/11/2023).

Baca juga: Lambang Kota Tangerang Selatan dan Artinya

Ia pun mengapresiasi dua kemenangan tersebut. Sebab, selain menjadi bukti bahwa Kota Tangerang memiliki talenta-talenta muda yang berbakat, kemenangan ini turut mengharumkan nama kota di kancah nasional.

Di samping itu, sebut dia, kemenangan Tim Yoga Kota Tangerang itu juga menunjukkan kematangan persiapannya menuju Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Fornas) VIII mendatang.

"Keberhasilan ini diharapkan mampu menjadi motivasi untuk mempertahankan gelar juara umum yang diraih pada Fornas VII sebelumnya," harapnya.

Kaonang mengatakan, kemenangan tersebut menjadi bukti konkret bahwa Kota Tangerang memiliki kualitas yang mumpuni.

"Kami berharap (kemenangan ini) bisa mampu mendorongnya tumbuhnya klub-klub yoga di Kota Tangerang, sehingga mampu mengorbitkan pegiat-pegiat muda yang mampu berprestasi di ajang nasional bahkan internasional,” jelasnya.

Baca juga: Maksimalkan Penerapan Smart City, Kota Gorontalo dan Kabupaten Banjar Replikasi Aplikasi SIMASN Kota Tangerang

Ketua Perkumpulan Praktisi Yoga Nasional Indonesia (PPYNI) Kota Tangerang Chaerani Anwar menambahkan, Tangerang Open National Yoga Asana 2023 itu sendiri yang berhasil mencuri perhatian dunia yoga.

"Selain kemenangan tim dari Kota Tangerang, agenda Tangerang Open National Yoga Asana 2023 juga mencuri perhatian di kancah nasional bahkan internasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com