Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Ingin Lulusan Stikes Bisa Langsung Kerja, Ini Pesan Ketua Yayasan Dharma Wanita Kabupaten Kediri

Kompas.com - 06/10/2023, 11:46 WIB
Inang Sh ,
A P Sari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ketua Yayasan Dharma Wanita Kabupaten Kediri Eriani Annisa berharap lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) bisa langsung mendapatkan pekerjaan.

Perempuan yang akrab disapa Mbak Cicha tersebut mengatakan itu saat menghadiri wisuda kampus Stikes Pamenang, Pare di Hotel Lotus Garden, Rabu (4/10/2023).

Untuk itu, istri Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana itu ingin para lulusan meningkatkan skill dan softskill agar bisa unggul.

“Semoga pengalaman yang sudah didapatkan selama menempuh pendidikan, bisa mengantarkan kalian memasuki dunia kerja dengan skill dan attitude yang lebih unggul,” katanya dalam siaran pers, Jumat (6/10/2023).

Terlebih, kata dia, mahasiswa Stikes Pamenang yang lulus tersebut dapat langsung magang di rumah sakit maupun puskesmas yang ada di Kabupaten Kediri.

Baca juga: Ikuti Verifikasi KKS, Bupati Kediri Paparkan Upaya Peningkatan Kesehatan Masyarakat 

Mbak Cicha mengatakan, lebih dari 40 lulusan dari program kebidanan, keperawatan, dan administrasi Stikes bisa memanfaatkan masa magang yang diberikan.

“Proses magang itu gunakan sebaik-baiknya karena memang Kabupaten Kediri membutuhkan tenaga kesehatan yang unggul,” terangnya.

Sementara itu, salah satu perwakilan mahasiswa yang diwisuda pada kesempatan itu, Neha Tulada, mengajak teman satu angkatannya untuk terus memberikan dampak besar terhadap lingkungan sekitar dan negara.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri, Yayasan Dharma Wanita, hingga Stikes Pamenang yang telah memberikan fasilitas dan pembelajaran kepadanya.

“Apa pun profesi yang akan kita miliki dan jalankan nantinya, lakukanlah dengan sepenuh hati dan passion. Berikan kontribusi besar,” pesannya di hadapan seluruh peserta wisuda.

Baca juga: Bupati Kediri Larang ASN Pakai Elpiji Subsidi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com