Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Jabar Raih Tiga Gelar Anugerah Media Humas 2021 dari Kemenkominfo

Kompas.com - 06/11/2021, 16:14 WIB
Inang Sh ,
Yohanes Enggar Harususilo

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) meraih tiga penghargaan dalam Anugerah Media Humas (AMH) 2021 yang diselenggarakan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jabar Setiaji menuturkan, prestasi ini membuktikan komitmen Pemprov Jabar dalam menjalankan fungsi kehumasan, terutama menyebarkan informasi secara luas kepada masyarakat.

"Tentu saja kegiatan-kegiatan kehumasan harus terus ditingkatkan dari tahun ke tahun agar semakin baik lagi," katanya, Jumat (5/11/2021) malam.

Adapun, tiga prestasi yang diraih Pemprov Jabar, yakni Juara 2 kategori Siaran Pers Media Online Kelompok Pemprov, Juara 2 kategori Website Kelompok Pemprov, dan Juara 2 kategori Komunikasi Publik Kelompok Pemprov.

Dalam acara yang digelar di Merusaka Nusa Dua, Bali, Kamis (4/11/2021) malam itu, Pemprov Jabar juga masuk nominasi kategori media sosial.

Baca juga: Jabar Bidik Juara Umum dan 130 Emas di Peparnas XIV Papua 2021

Selain Pemprov Jabar, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut dan Pemkab Bogor turut meraih Juara 2 dan 3 kategori Siaran Pers Media Online Kelompok Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten/Kota.

Setiaji pun mendorong pemda kabupaten/kota di Jabar terus memperkuat kehumasan.

"Apresiasi saya untuk pemda kabupaten/kota di Jabar yang berhasil meraih gelar juara dan yang masuk nominasi. Mari kita tingkatkan kualitas layanan kehumasan setiap tahunnya," ucapnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com.

AMH 2021 menjadi bentuk apresiasi atas hasil kerja humas pemerintah dalam program penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

Selain itu, AMH juga menjadi ruang untuk meningkatkan kualitas komunikasi publik pemerintah sesuai amanat Instruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2015 tentang Pengelolaan Komunikasi Publik.

Baca juga: Pemprov Jabar Abadikan 281 Nama Pahlawan Covid-19 di Plaza Monpera

AMH 2021 memiliki sejumlah tujuan, pertama memberikan penghargaan atas prestasi hasil karya humas pemerintah seluruh Indonesia.

Kedua, menciptakan semangat kompetisi positif di lingkungan humas yang berbasis kinerja. Ketiga, memberikan ruang dan peluang bagi peningkatan kualitas kinerja humas pemerintah.

Terakhir, memperkuat peran humas pemerintah dalam melakukan diseminasi informasi terkait program penanganan pandemi Covid-19.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com