Ruang Isolasi dan IGD Penuh, BPBD Dirikan Tenda Darurat di RSUD Ponorogo

Kompas.com - 29/06/2021, 17:54 WIB
DIRIKAN TENDA-Tim BPBD Kabupaten Ponorogo sementara mendirikan tenda darurat untuk menjadi ruang isolasi sementara pasien covid-19 menyusul ruang isolasi dan IGD pasien kasus corona di RSUD dr. Hardjono Ponorogo penuh. KOMPAS.COM/Dokumentasi BPBD PonorogoDIRIKAN TENDA-Tim BPBD Kabupaten Ponorogo sementara mendirikan tenda darurat untuk menjadi ruang isolasi sementara pasien covid-19 menyusul ruang isolasi dan IGD pasien kasus corona di RSUD dr. Hardjono Ponorogo penuh.

PONOROGO, KOMPAS.com- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ponorogo mendirikan tenda darurat di ruang parkir RSUD dr. Hardjono, Selasa (29/6/2021).

Pendirian tenda untuk menampung sementara pasien covid-19 setelah ruang isolasi dan IGD rumah sakit milik Pemkab Ponorogo itu penuh.

“Tenda darurat yang kami dirikan memiliki luas 6 x12 meter. Tenda itu bisa menampung sepuluh tempat tidur untuk isolasi pasien covid-19,” kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Ponorogo, Setyo Budiono yang dihubungi Kompas.com, Selasa (29/6/2021) siang.

Baca juga: Pulang Ziarah Wali Songo, 61 Orang Positif Covid-19, Rombongan Berangkat dengan 2 Bus

Budi, panggilan akrab Setyo Budiono mengatakan, untuk pembuatan ruang isolasi darurat itu BPBD hanya mendirikan tenda dan tempat tidurnya saja.

Sementara kelengkapan alat-alat kesehatan seperti oksigen dan alat lainnya menjadi tanggung jawab RSUD Ponorogo.

“Kami disini hanya menyediakan tenda dan tempat tidurnya saja. Nanti kelengkapannya menjadi tanggung jawab rumah sakit,” ujar Budi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut Budi, pendirian tenda darurat atas permintaan manajemen RSUD dr. Hardjono lantaran ruang isolasi dan IGD bagi pasien covid-19 penuh.

Baca juga: Anomali Cuaca, Musim Kemarau tapi Hujan Setiap Hari di Jatim, Ini Penjelasan BMKG

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.