Dua Hari Penyekatan di Bandung, 26 Kendaraan Diputar Balik, 8 Pengendara Reaktif

Kompas.com - 19/06/2021, 22:11 WIB
Polisi tengah menutup jalan Asia Afrika untuk mengurangi kerumunan dan penyebaran covid di Kota Bandung. Penutupan bakal dilakukan selama dua pekan. KOMPAS.COM/AGIE PERMADIPolisi tengah menutup jalan Asia Afrika untuk mengurangi kerumunan dan penyebaran covid di Kota Bandung. Penutupan bakal dilakukan selama dua pekan.

BANDUNG, KOMPAS.com - Pihak kepolisian mendapati delapan pengendara dari luar Bandung dinyatakan reaktif berdasarkan hasil tes antigen.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Satuan Lalu Lintas Polisi Resort Kota Bandung, Komisaris Polisi Erik Bangun Prakarsa melalui pesan singkatnya.

"Totalnya ada delapan orang sama kemarin," kata Erik kepada wartawan, Sabtu (19/6/2021).

Baca juga: Ridwan Kamil Minta Bupati Bandung Gunakan RS Otista untuk Rawat Pasien Covid-19

Seperti diketahui, pada hari pertama Operasi Yustisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, atau pada Jumat (18/6/2021) Satlantas Polresta Bandung menggelar penyekatan kendaraan roda empat di Exit Tol Soreang dan Pasar Sehat Cileunyi, Kabupaten Bandung.

Saat itu, sebanyak 120 kendaraan yang berasal dari luar Kabupaten Bandung diswab antigen secara random. Hasilnya, tiga orang reaktif.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Operasi serupa pun kembali digelar hari ini, petugas mendapati 126 kendaraan yang diperiksa di Tol Soroja, di mana dari angka tersebut 26 kendaraan diputar balik, dan 50 orang dites antigen.

"Sebanyak lima orang reaktif," katanya.

Sementara di Pasar Sehat Cileunyi, 50 orang dites antigen dengan hasil seluruhnya non-reaktif.

Bagi mereka yang hasil swab antigen reaktif diminta untuk menjalani isolasi mandiri dan kembali melakukan tes swab PCR.

Baca juga: Angka Covid-19 di Bandung Melonjak, Polisi Tak Akan Sekat Pintu Tol, Ini Alasannya

Erik menambahkan, Satlantas Polresta Bandung dan petugas gabungan selama tiga hari ke depan bakal mengelar operasi tersebut untuk mengurangi mobilitas masyarakat di Kabupaten Bandung.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X