Begini Kondisi Jalur Wisata Pesisir Bandar Lampung-Pesawaran, Rusak dan Berlubang

Kompas.com - 10/03/2021, 16:48 WIB
Jalur wisata pantai di pesisir Bandar Lampung - Pesawaran rusak parah. Setidaknya ada 10 titik lokasi kerusakan jalan di jalur wisata itu. Dok. Ditlantas Polda LampungJalur wisata pantai di pesisir Bandar Lampung - Pesawaran rusak parah. Setidaknya ada 10 titik lokasi kerusakan jalan di jalur wisata itu.

LAMPUNG, KOMPAS.com - Jalur wisata pantai di pesisir Bandar Lampung - Pesawaran mengalami kerusakan dan berlubang di beberapa titik.

Setidaknya ada 10 titik jalan yang berlubang dan rusak di sepanjang jalur wisata Jalan RE Martadinata, Bandar Lampung hingga ke Jalan Way Ratai, Pesawaran tersebut.

Kepala Sub Direktorat Keamanan dan Keselamatan Ditlantas Polda Lampung, Komisaris Syukur Kersana mengatakan, kerusakan jalan itu telah didata setelah pihaknya melakukan survei pada Senin (8/3/2021) kemarin.

"Kegiatan ini untuk melakukan pengecekan jalan rusak dan berlubang yang ada di sepanjang jalur wisata itu," kata Syukur di Bandar Lampung, Rabu (10/3/2021).

Baca juga: Viral Foto Warga Cuci Baju di Jalan Rusak: Saya dan Suami Pernah Jatuh di Situ

Syukur mengatakan, dari hasil pemantauan di lokasi, pihaknya menemukan 10 titik lokasi kerusakan jalan.

10 titik tersebut yakni, tiga lokasi jalan berlubang di Jalan RE Martadinata di depan HR Pancing. Kemudian, dua lokasi jalan berlubang di depan Langgeng Studio.

Kemudian jalan bergelombang di depan RM Raja Murah dan SMKN 6 Bandar Lampung.

"Di dua titik ini kondisi jalan berlubang," kata Syukur.

Lalu di depan SDN 1 Sukamaju, terdapat jalan berlubang sepanjang 50 meter.

"Di dekat tugu perbatasan Bandar Lampung-Pesawaran, terdapat jalan berlubang dan tidak ada drainase," kata Syukur.

Baca juga: Unggah Video Jalan Rusak di Desanya, Warga Lebak Dibawa ke Kantor Polisi

Kerusakan paling parah terjadi di depan Pantai Queen Arta dengan jalan rusak dan berlubang sepanjang 100 meter.

Kemudian, di depan Gang Aryo Jipang, Lempasing terdapat dua titik berlubang.

Syukur menambahkan, kerusakan jalan dan berlubang juga terdapat di Jalan Way Ratai di depan Resto Cowboy dan Warteg Ipung.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X