Kronologi Anak dan Ibu Saling Melapor ke Polisi karena Rebutan Motor

Kompas.com - 04/07/2020, 18:28 WIB
Viral sebuah video di Facebook dan YouTube yang memperlihatkan Kasatreskrim Polres Lombok Tengah AKP Priyo Suhartono (baju biru) menolak laporan seorang anak asal Lombok Tengah berinisial M (40) ingin memenjarakan ibu kandungnya, K (60). Tangkapan layarViral sebuah video di Facebook dan YouTube yang memperlihatkan Kasatreskrim Polres Lombok Tengah AKP Priyo Suhartono (baju biru) menolak laporan seorang anak asal Lombok Tengah berinisial M (40) ingin memenjarakan ibu kandungnya, K (60).

LOMBOK TENGAH, KOMPAS.com - Upaya perdamaian antara ibu Kalsum (60) dan anak kandungnya, Mahsun (40), yang disarankan kepolisian, rupanya akan kandas.

Ibu Kalsum didampingi pengacaranya, Anton Wahyudi, belakangan ini diketahui malah balik melaporkan anaknya ke Polda NTB.

Ada pun laporan yang yang dimasukkan pada Rabu (1/7) lalu itu terkait dugaan penggelapan hasil penjualan tanah waris oleh Mahsun.

Menurut Anton, Ibu Kalsum hanya mendapatkan sebagian kecil dari harta waris tersebut.

"Laporan terkait tindak Pidana Penggelapan harta waris Rp 200 juta, di mana pengakuan Ibu Kalsum hanya mendapatkan 15 juta," kata Anton, Kamis (2/7/2020).

Baca juga: Duduk Perkara Anak Laporkan Ibu Kandung ke Polisi, Berawal dari Kepemilikan Motor

Menurut Anton, seharusnya Ibu Kalsum mendapat 1/2 dari harta bersama suaminya, dan ditambah 1/3 dari harta bagian suaminya yang meninggal.

Selain itu, Anton juga melaporkan Mahsun ke Direktorat Kriminal Khusus terkait dugaan pencemaran nama baik. Mahsun dianggap menuduh ibunya telah menggelapkan motor.

Kasus ini berawal dari persoalan motor yang dibeli Ibu Kalsum dan anaknya secara bersamaan dari hasil menjual tanah warisan sepeninggalan suami Kalsum yang juga ayah Mahsun.

Motor tersebut awalnya dibeli untuk kebutuhan Fera yang menginjak kelas 2 SMA.

Fera merupakan anak Mahsun dari istri keduanya namun sudah cerai.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X