Selain Megawati, Risma Juga Ikut Tentukan Penggantinya di Pilkada Surabaya

Kompas.com - 17/06/2020, 19:27 WIB
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memberikan kenang-kenangan berupa cinderamata kepada petugas mobil laboratorium PCR BNPB di Dapur Umum Balai Kota Surabaya, Rabu (17/6/2020). Dok. Pemkot SurabayaWali Kota Surabaya Tri Rismaharini memberikan kenang-kenangan berupa cinderamata kepada petugas mobil laboratorium PCR BNPB di Dapur Umum Balai Kota Surabaya, Rabu (17/6/2020).

SURABAYA, KOMPAS.com - Selain Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini juga akan ikut menentukan penggantinya untuk diusung pada Pilkada Surabaya 2020.

Sekretaris PDI-P Jawa Timur, Sri Untari Bisowarno menjelaskan, dalam fatsun politik PDI-P, kepala daerah setempat selalu dimintai pendapat tentang siapa figur yang paling cocok dan potensial untuk menggantikannya.

"Jadi selain Ketua Umum PDI-P, Bu Risma juga punya andil siapa nanti yang akan menggantikannya dengan berbagai macam pertimbangan. Karena Bu Risma memiliki pemahaman yang lebih tentang kondisi Kota Surabaya, apalagi Bu Risma juga salah satu ketua di DPP PDI-P," kata Sri saat dihubungi, Rabu (17/6/2020).

Baca juga: Pilkada 2020, Anak Pramono Anung dan 3 Petahana Asal Jatim Dipanggil PDI-P ke Jakarta

Sri Untari belum bisa memastikan kapan PDI-P akan mengumumkan calon pengganti Risma.

Dia memberi patokan bahwa semua calon kepala daerah dari Jawa Timur yang diusung PDI-P akan diumumkan akhir Juni atau paling lama awal Juli.

Siapapun yang akan diusung PDI-P, pihaknya akan selalu bekerja keras memenangkan calon kepala daerah.

"Kami akan selalu all out mengawal kepentingan partai di pilkada serentak termasuk di Jawa Timur," ucap Sri.

Baca juga: Risma Pamit, Ini Pesannya untuk Warga Surabaya

Di Jawa Timur, ada 19 daerah yang akan menggelar pilkada serentak.

Dari 19 daerah, PDI-P sudah mengumumkan calon yang diusung untuk tiga daerah, yaitu Kabupaten Malang dengan mengusung petahana Bupati Malang Sanusi berpasangan dengan Didik Gatot Subroto.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X