Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi Beroperasi, Penumpang KA Kedungsepur Tetap Dibatasi 50 Persen

Kompas.com - 10/06/2020, 13:58 WIB
Riska Farasonalia,
Dony Aprian

Tim Redaksi

SEMARANG, KOMPAS.com - Kereta Api Kedungsepur jurusan Stasiun Semarang Poncol, Semarang Tawang, Alastua, Brumbung, Gubug, Karangjati, Sedadi, dan Ngrombo, resmi beroperasi.

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang Krisbiyantoro menuturkan, terdapat tiga kebijakan khusus yang diterapkan bagi penumpang kereta selama penerapan new normal.

Baca juga: Pasien Covid-19 Capai 225 Orang, Walkot Semarang: Ini Rekor Tertinggi

Kebijakan tersebut meliputi penumpang wajib memakai masker, pemeriksaan suhu tubuh, dan pengaturan tempat dudul di stasiun maupun di dalam kereta api.

"Dengan prosedur yang telah dilakukan, kita minta calon penumpang untuk cuci tangan menggunakan sabun sebelum masuk stasiun. Bisa juga menggunakan antiseptik saat berada di dalam kereta," jelas Kris dalam keterangan tertulisnya, Rabu (9/6/2020).

Baca juga: Wali Kota Semarang Imbau Masyarakat Dukung Pasien Covid-19

Selama pengoperasian kereta api lokal, kata dia, akan diberlakukan pembatasan kapasitas penumpang hanya 50 persen atau 68 dari semula bisa mengangkut 136 orang.

"Harga tiketnya tetap Rp10 ribu. Pembelian tiket dapat dilayani H-7 lewat online atau datang ke stasiun tiga jam sebelum kereta berangkat," katanya.

Selain itu, lanjut dia petugas KAI yang melayani pelanggan dan kontak langsung jarak dekat, juga secara disiplin melakukan protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 dan assessment sebelum berdinas.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com