Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

UPDATE Corona Maluku 26 Mei: 170 Positif, 27 Sembuh, 7 Meninggal

Kompas.com - 26/05/2020, 20:19 WIB
Rahmat Rahman Patty,
Dony Aprian

Tim Redaksi

AMBON, KOMPAS.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku mengumumkan penambahan 10 pasien baru positif corona, Selasa (26/5/2020).

“Jumlah kasus positif di Maluku bertambah menjadi 170 kasus,” kata Kepala Biro Humas dan Protokuler Setda Maluku Melky Lohy kepada Kompas.com.

Melky menjelaskan, 10 kasus baru tersebut berasal dari Kota Ambon dan Kabupaten Seram Bagian Timur masing-masing empat kasus, Kabupaten Seram Bagian Barat dan Kabupaten Buru masing-masing satu kasus.

“Untuk 4 kasus dari Seram Bagian Timur ini merupakan kasus pertama Covid-19 di wilayah itu, karena sebelumnya tidak ada kasus positif di sana,” kata Melky.

Baca juga: Update Corona Maluku: Tambah 22 Kasus, Paling Banyak di Ambon

Untuk identitas para pasien baru akan diumumkan pada Rabu besok lantaran data tersebut belum diserahkan dari Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Ambon.

Dari 170 kasus terkonfirmasi Covid-19 di Maluku, 27 pasien telah dinyatakan sembuh dan tujuh pasien meninggal dunia.

Sedangkan 136 pasien lainnya masih dirawat di rumah sakit dan sejumlah lokasi karantina di Maluku.

Baca juga: Gubernur Maluku ke Tenaga Medis: Kalian adalah Pahlawan...

Melky menuturkan, sejauh ini salah satu kendala yang dihadapi Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Maluku adalah banyaknya petugas medis yang ikut terpapar virus tersebut.

“Sejumlah petugas medis telah dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 sehingga pelayanan kesehatan sehingga pelayanan menjadi terganggu sebagai akibat dari berkurangnya tenaga medis yang bertugas,” ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com