Update Covid-19 Banten 29 April: Peta Sebaran di Kota Tangerang dan Tangsel Tertinggi

Kompas.com - 29/04/2020, 21:39 WIB
Ilustrasi virus corona, penularan virus corona di transportasi umum ShutterstockIlustrasi virus corona, penularan virus corona di transportasi umum

TANGERANG, KOMPAS.com - Tujuh kabupaten kota di Provinsi Banten telah mencatatkan kasus konfirmasi positif corona atau Covid-19. Hingga Rabu (29/4/2020), terdapat total 332 kasus positif.

Berdasarkan data yang dipublikasi infocorona.bantenprov.go.id Rabu (29/4/2020), dari 332 kasus konfirmasi positif, hampir setengahnya berada di Kota Tangerang dengan 152 kasus.

Detailnya, di Kota Tangerang terdapat 96 pasien yang masih dirawat, 36 sembuh dan 20 pasien meninggal dunia.

Baca juga: Cilegon Catatkan Kasus Corona Pertama, Pasien Diduga Tertular di Tangerang

Selain Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan juga menyumbangkan kasus konfirmasi positif terbanyak kedua di Provinsi Banten dengan 101 kasus. Dari jumlah tersebut 67 masih dirawat, 15 sembuh dan 19 meninggal dunia.

Sementara Kabupaten Tangerang terdapat 71 kasus, dengan rincian 59 dirawat, 7 sembuh dan 5 meninggal dunia.

Tiga wilayah Tangerang tersebut saat ini ditetapkan sebagai zona merah dan tengah dilaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Baca juga: UPDATE Covid-19 di Jabar, Jateng, Banten, Sumsel, Babel, dan Lampung 29 April 2020

4 wilayah lain

Empat wilayah lainnya yang sudah mencatatkan kasus positif, antara lain, Kota Serang 4 kasus,  Kabupaten Serang 2 kasus, Kabupaten Pandeglang 2 kasus.

Dan yang terbaru, adalah Kota Cilegon yang mencatatkan satu kasus baru pada Senin (28/4/2020).

Dari 8 Kabupaten kota di Provinsi Banten, hingga saat ini hanya Kabupaten Lebak yang belum ada kasus konfirmasi positif. Kabupaten Lebak masih zona hijau.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X