Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Update Corona di Jatim: Tambahan 78 Kasus Positif dan 5 Pasien Sembuh

Kompas.com - 26/04/2020, 07:17 WIB
Achmad Faizal,
Dheri Agriesta

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi Jawa Timur mengumumkan penambahan 78 kasus positif virus corona baru atau Covid-19 pada Sabtu (25/4/2020). Sebanyak 768 kasus positif virus corona baru atau Covid-19 tercatat di Jawa Timur hingga saat ini.

Rincian penambahan kasus itu di antaranya, 41 kasus di Surabaya, 16 kasus di Magetan, tujuh kasus di Sidoarjo, empat kasus di Kabupaten Malang, dan dua kasus di Kota Kediri.

Baca juga: Rangkuman Pergub Jatim tentang PSBB Di Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo

Selain itu, terdapat masing-masing satu kasus di Kabupaten Bangkalan, Kota Batu, Lumajang, Banyuwangi, Probolinggo, Kota Malang, Lamongan, dan Kabupaten Gresik.

Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) bertambah menjadi 2.578 pasien. Jumlah pasien yang masih diawasi sebanyak 1.329 orang.

"Sedangkan orang dalam pemantauan (ODP) bertambah menjadi 18.136 orang. Yang masih dipantau ada 5.983 orang," jelas Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Heru Tjahjono di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Sabtu (25/4/2020).

Selain penambahan kasus positif, terdapat tambahan lima pasien sembuh. Sehingga, total 138 pasien sembuh dari virus corona baru di Jatim.

"Tambahan 5 pasien sembuh seluruhnya dari Kota Surabaya," jelas Heru.

Baca juga: Ngabuburit dengan Balap Liar, Puluhan Pemuda Kabur ke Kebun Jagung Saat Dirazia

Heru mengatakan, terdapat 11 pasien meninggal dalam 24 jam terakhir. Sehingga, total 86 pasien meninggal akibat virus corona di Jatim.

Tambahan pasien meninggal itu berasal dari Kabupaten Malang sebanyak dua orang, Kabupaten Gresik dua orang, Kabupaten Lamongan dua orang, Kabupaten Sidoarjo satu orang, dan Kota Surabaya empat orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com