Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebanyak 12 Warga Solo Positif Terjangkit Covid-19

Kompas.com - 22/04/2020, 09:06 WIB
Labib Zamani,
Dony Aprian

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Solo Ahyani mengatakan, terdapat dua pasien baru terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) di Solo, Jawa Tengah.

"Jumlah pasien positif corona itu terdiri 8 dirawat, dua sembuh dan dua meninggal dunia," ujar Ahyani saat dikonfirmasi Kompas.com, Rabu (22/4/2020).

Baca juga: Nekat Mudik ke Solo, Jangan Harap Langsung Bertemu Keluarga di Rumah

Kedua pasien baru positif corona merupakan warga Kelurahan Sangkrah, Kecamatan Pasar Kliwon dan Kelurahan Stabelan, Kecamatan Banjarsari.

"Masih kita tracing. Tapi masih muda kok ini (pasien positif corona)," ungkapnya.

Melihat data perkembangan jumlah pasien positif corona di Solo yang terus bertambah, Pemkot akan menyiapkan langkah tegas guna menekan penularan Covid-19.

Baca juga: Anggaran Tak Memadai, Solo Belum Akan Terapkan PSBB

Sebab, imbauan physical distancing belum sepenuhnya dilakukan oleh masyarakat.

"Kalau masyarakat masih seperti ini (tak tertib), terpaksa kalau masih merebak nanti mungkin kita lakukan PSBB," ujarnya.

Sejauh ini, Pemkot Solo belum mengajukan PSBB ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Pemkot belum memiliki anggaran memadai untuk menerapkan itu.

"Kita tidak bisa menerapkan PSBB sendiri. Harus berkoordinasi dengan kabupaten sekitar dan provinsi juga. Karena kewenangannya nanti dari Kementerian Kesehatan," tutur Ahyani.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com