Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/04/2020, 21:40 WIB
Aam Aminullah,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

SUMEDANG, KOMPAS.com - Kodam lll/Siliwangi mendukung penuh perjuangan para dokter dan tim medis lainnya di Jawa Barat dan Banten dalam penanganan pandemi Covid-19.

Pasiter Kodim 0610/Sumedang Kapten Inf. Lesly Darmawan mengatakan, tim medis yang bekerja di garda terdepan dalam penanganan virus corona atau Covid-19, perlu tetap menjaga kesehatannya agar maksimal dalam menangani pasien positif Covid-19.

"Untuk itu, sebagai bentuk dukungan, Kodam lll/Siliwangi memberikan bantuan berupa telur 1.000 butir, dan daging ayam beku 50 ekor," ujar Lesly kepada Kompas.com melalui WhatsApp, Senin (19/4/2020).

Baca juga: Musisi Lokal Ngamen via Medsos, Kumpulkan Uang untuk Beli APD

Lesly menuturkan, di Sumedang, bantuan paket nutrisi ini diberikan langsung kepada Direktur RSUD Sumedang Aceng Solahudin di RSUD Sumedang, Minggu (19/4/2020).

Tidak hanya di Sumedang, kata Lesly, bantuan serupa juga diberikan kepada tenaga medis lainnya di wilayah Kodam III/Siliwangi yang mencakup Jawa Barat dan Banten.

Lesly menyebutkan, TNI khususnya Kodam lll/Siliwangi juga memberikan motivasi dan dukungan untuk tim medis agar tidak patah arang dalam melawan virus corona yang telah menjadi pandemi ini.

"Khususnya bagi tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam melaksanakan penanganan Covid-19 yang sedang terjadi saat ini," kata Lesly.

Baca juga: Prihatin dengan Petugas Medis, Warga Gunungkidul Sumbang 1.000 APD

Sementara itu, Direktur RSUD Sumedang Aceng Solahudin Ahmad menyebutkan, dukungan logistik ini akan sangat bermanfaat bagi tim medis dalam melakasanakan tugasnya.

"Secepatnya akan saya salurkan kepada seluruh tenaga medis yang bekerja di RSUD Sumedang, khususnya mereka yang menangani langsung pasien positif Covid19," sebut Aceng.

Aceng menambahkan, di RSUD Sumedang saat ini ada empat pasien positif Covid-19 yang tengah menjalani isolasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com