Puluhan Pemudik Mulai Jalani Karantina di Grha Wisata Niaga Solo

Kompas.com - 09/04/2020, 22:02 WIB
Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo bersama Waka Polda Jateng, Brigjen Pol Ahmad Luthfi meninjau Posko Covid-19 di Grha Wisata Niaga Solo, Jawa Tengah, Kamis (9/4/2020). KOMPAS.com/LABIB ZAMANIWali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo bersama Waka Polda Jateng, Brigjen Pol Ahmad Luthfi meninjau Posko Covid-19 di Grha Wisata Niaga Solo, Jawa Tengah, Kamis (9/4/2020).

SOLO, KOMPAS.com - Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo alias Rudy menyampaikan ada lebih dari 70 pemudik asal Solo, Jawa Tengah, yang mulai menjalani karantina selama 14 hari di gedung Grha Wisata Niaga Solo.

Para pemudik yang menjalani karantina tersebut sebagian besar pulang mudik dari wilayah zona merah penularan virus corona.

"Sekarang pemudik yang jalani karantina sudah lebih dari 70 orang. Mereka kita ambil darahnya," terang Rudy di Solo, Jawa Tengah, Kamis (9/4/2020).

Baca juga: Dua Orang Ditemukan Tewas Tanpa Busana dalam Rumah Kontrakan di Solo

Pengambilan sampel darah para pemudik yang menjalani karantina tersebut adalah untuk mengetahui kondisi atau riwayat penyakit yang diderita.

Sehingga jika terjadi sesuatu terhadap para pemudik yang sedang menjalani karantina, bisa segera diambil tindakan dan penanganan cepat terhadap mereka.

"Di Grha Wisata Niaga ini untuk pemudik tanpa gejala (Covid-19)," ungkap Rudy.

Rudy mengatakan selama menjalani karantina, para pemudik akan terus dipantau kondisi kesehatannya. Jika 14 hari tidak menunjukkan adanya gejala Covid-19, mereka boleh pulang.

Baca juga: Ketua Gugus Tugas Minta Masyarakat Solo Tak Kucilkan ODP Corona

Namun, kalau mengalami gejala yang mengarah kepada Covid-19, maka pemudik yang menjalani karantina akan dirujuk ke rumah sakit untuk perawatan intensif.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X