Fakta PDP Hamil Meninggal, Sebelumnya Sempat Keluhkan Layanan di RSUD via Facebook

Kompas.com - 05/04/2020, 06:38 WIB
Petugas Medis RSUD Kota Padang Sidempuan membawa satu warga berstatus PDP Covid-19 untuk dirujuk ke RSUP Adam Malik di Medan, Jumat (3/4/2020) pukul 23.45 wib. Dikabarkan, belum sampai di RSUP, pasien meninggal saat dalam perjalanan, Sabtu (4/4/2020) pagi. KOMPAS.COM/ORYZA PASARIBUPetugas Medis RSUD Kota Padang Sidempuan membawa satu warga berstatus PDP Covid-19 untuk dirujuk ke RSUP Adam Malik di Medan, Jumat (3/4/2020) pukul 23.45 wib. Dikabarkan, belum sampai di RSUP, pasien meninggal saat dalam perjalanan, Sabtu (4/4/2020) pagi.
Editor Setyo Puji

KOMPAS.com - Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) di Padang Sidempuan, Sumatera Utara, meninggal dunia saat dalam perjalanan dirujuk ke RSUP Adam Malik Medan.

Sebelum meninggal, PDP yang diketahui sedang hamil 24 minggu tersebut sempat dirawat di ruang isolasi RSUD Kota Padang Sidempuan.

Namun, saat dirawat di RSUD tersebut pasien sempat mengeluhkan layanan dan fasilitas yang diberikan pihak rumah sakit dianggap tidak layak.

Keluhan itu disampaikan pasien melalui akun Facebook miliknya.

Berikut ini faktanya lengkapnya:

Sampaikan keluhan ke wali kota

isi postingan warga Kota Padang Sidempuan yang ditetapkan sebagai PDP Covid-19 di beranda FB nya mengeluhkan kondisinya yang semakin memburuk, Jumat (3/4/2020)KOMPAS.COM/ORYZA PASARIBU isi postingan warga Kota Padang Sidempuan yang ditetapkan sebagai PDP Covid-19 di beranda FB nya mengeluhkan kondisinya yang semakin memburuk, Jumat (3/4/2020)

Belum genap 24 jam dirawat di ruang isolasi di RSUD Padang Sidempuan, pasien yang tengah hamil tersebut mengeluhkan layanan yang diberikan kepada Wali Kota.

Pasalnya, layanan yang diberikan di ruang isolasi di RSUD tersebut dianggap tidak layak. Karena itu, ia memohon untuk dirujuk ke Medan.

Keluhan tersebut disampaikan korban melalui postingan di akun Facebooknya pada Jumat (3/4/2020).

"Untuk Bapak Wali Kota Kota Padang Sidempuan tercinta, Bapak Irsan, tolong lah Pak kasih saya kesempatan. Saya dirujuk ke Medan, di rumah sakit yang lebih layak lagi, daripada Rumah Sakit Umum Kota Padang Sidempuan ini. Kasihan kandungan saya, fasilitas di sini juga kurang memadai," tulis pasien tersebut di akun Facebook.

Baca juga: Keluhkan Layanan RS Saat Diisolasi, Pasien Sebut Ruangan Tak Layak Pakai dan Nasinya Keras

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X