Gubernur Kalbar: Jangan Panik, Stok Pangan Tahan 6 Bulan

Kompas.com - 16/03/2020, 15:26 WIB
Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji. KOMPAS.COM/HENDRA CIPTAGubernur Kalimantan Barat Sutarmidji.

PONTIANAK, KOMPAS.com - Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji mengimbau masyarakat jangan panik dengan menimbun bahan pokok.

Pasalnya, Sutarmidji memastikan, pasokan bahan makanan masih cukup untuk 6 bulan ke depan.

"Sekalipun ada kasus positif Covid-19 di Pontianak, saya harap masyarakat tetap tenang tak perlu panik dan jangan menimbun kebutuhan makanan, semua tersedia cukup. Stok pangan kita tahan 6 bulan," kata Sutarmidji, Minggu (15/3/2020).

Baca juga: Di Balik Larangan Gubernur Kalbar kepada Warganya yang ke Luar Negeri...

Sampai dengan saat ini, ada 1 orang positif Covid-19, 4 orang diisolasi, dan 110 orang dalam pengawasan di Kalimantan Barat.

Dari 110 orang dalam pengawasan itu termasuk 32 tenaga kesehatan yang memiliki riwayat kontak langsung dengan pasien positif Covid-19.

"Seluruhnya ada 5 pasien diisolasi. 3 di RSUD Soedarso Pontianak dan 2 di RSUD Abdul Azis Singkawang, Kalimantan Barat. Satu diantaranya positif Covid-19," ujar Sutarmidji.

Sutarmidji sudah juga menutup sementara sekolah di semua tingkatan, mulai dari TK sampai SMA di Kalbar.

Baca juga: Gubernur Kalbar Tutup Sekolah dan Larang Pelajar Keluar Rumah

Kebijakan ini diputuskan setelah Pemprov Kalbar memperhatikan perkembangan penyebaran virus corona dalam beberapa waktu terakhir.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X