Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Relawan Laskar Pelangi Dukung Ngesti-Basari di Pilbup Semarang 2020

Kompas.com - 05/03/2020, 23:40 WIB
Dian Ade Permana,
Dony Aprian

Tim Redaksi

UNGARAN, KOMPAS.com - Jaringan Relawan Laskar Pelangi mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Ngesti Nugraha-Basari pada Pilkada Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Mereka menyatakan dukungan tersebut diberikan tanpa adanya mahar dan kontrak politik.

Koordinator Laskar Pelangi Munawir mengatakan, dukungan didasari faktor ideologis semata.

"Kami adalah Kaum Nahdliyin yang mengutamakan faktor ideologis nasionalis-religius dalam memberikan dukungan di pilkada," jelasnya di RM Niki Eco Tuntang, Kamis (5/3/2020).

Baca juga: Jelang Pilkada 2020, ASN Diimbau Tak Terlibat Kegiatan Politik

Selain faktor ideologis, pasangan yang diusung PDIP dan PKB tersebut memiliki program kerja  peningkatan program kesejahteraan GTT/PTT termasuk di sekolah swasta, pertanian, dan pengikutsertaan masyarakat pada program BPJS Kesehatan.

Menanggapi dukungan tersebut, Ngesti Nugraha mengungkapkan akan menjadi embrio bagi pergerakan kemenangan Ngesti-Basari.

"Saat ini jaringan relawan sudah mulai bergerak melakukan pengenalan Ngesti-Basari, mulai dari kecamatan sampai tingkat desa," kata dia.

Baca juga: PPP Sumatera Barat Siapkan Audy Joinaldy untuk Pilkada 2020

Ngesti berharap, dengan adanya perjuangan yang tulus dan didasari semangat gotong royong, dapat terwujud pembangunan sesuai program kerja yang ditawarkan.

"Kami berharap masukan dari laskar pelangi dan elemen masyarakat lain, program mana yang menjadi prioritas pembangunan demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Semarang," tutur Ngesti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com