Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil di Sumedang Nyeberang Jalan Sendiri lalu Masuk Parit, Ini Penjelasan Polisi

Kompas.com - 03/03/2020, 17:30 WIB
Aam Aminullah,
Farid Assifa

Tim Redaksi

SUMEDANG, KOMPAS.com - Mobil Daihatsu Granmax masuk parit di Jalan Raya Umar Wirahadikusumah, tepatnya di depan kantor Kecamatan Ganeas, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Selasa (3/3/2020) sekitar pukul 08.15 WIB.

Peristiwa ini sempat membuat warga sekitar merasa aneh. Karena, mobil jemputan pelajar SD Ar Rafi BHS tersebut nyelonong sendiri saat diparkir tak jauh dari tempatnya.

Kasubag Humas Polres Sumedang AKP Dedi Juhana mengatakan, kejadian terjadi saat mobil tersebut diparkir sopir Ade Rohendi (28), warga Lingkungan Panjunan, RT 04/04, Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang.

Baca juga: Detik-detik Bus Tabrak 2 Mobil dan 2 Motor, 1 Tewas

Sopir, Ade memarkirkan kendaraan itu di pinggir jalan di depan warung di sekitar lokasi, dengan tujuan untuk sarapan pagi.

Dedi menuturkan, mobil bernomor polisi T 1561 TC ini datang dari arah Sumedang menuju Garut.

"Saat ditinggal ke warung itulah mobil yang diparkir dari arah Sumedang ini nyelonong hingga menyeberangi jalan dan masuk ke parit persis di depan kantor Kecamatan Ganeas," ujar Dedi kepada Kompas.com melalui sambungan telepon, Selasa sore.

Kejadian ini, kata Dedi, sempat membuat warga sekitar merasa aneh.

Namun, setelah ditanyakan kepada sang sopir, diduga mobil kosong ini jalan nyelonong sendiri karena sang sopir lupa menggunakan rem tangan.

"Kejadiannya memang sempat membuat warga sekitar aneh, karena nyelonongnya lumayan jauh dari tempat diparkirkannya mobil ini. Saat kejadian, arus lalu lintas di sekitar lokasi juga sedang sepi. Tapi saat ditanya, sopir lupa tidak ngerem tangan. Jadinya saat ditinggal itu, mobil nyelonong sendiri," tutur Dedi.

Baca juga: Ambil Paksa Mobil Kredit, Debt Collector Asal Medan Ditangkap

Dedi menyebutkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Baik sopir atau pun pengguna jalan.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Sopir selamat tanpa mengalami luka-luka. Mobilnya rusak parah pada bagian depan karena nyungsep masuk parit. Setelah mobil derek datang, arus lalu lintas kembali lancar," kata Dedi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com