Edarkan 32 Paket Sabu, Pegawai Kafe di Cianjur Ditangkap

Kompas.com - 28/02/2020, 18:48 WIB
Barang bukti puluhan paket narkoba jenis sabu yang diamankan polisi dari seorang pengedar di Cianjur, Jawa Barat. Dok: Sat Res Narkoba Polres CianjurBarang bukti puluhan paket narkoba jenis sabu yang diamankan polisi dari seorang pengedar di Cianjur, Jawa Barat.

CIANJUR, KOMPAS.com - Satuan Reserse Narkoba Polres Cianjur mengamankan seorang pegawai kafe di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat atas dugaan kepemilikan narkotika jenis sabu.

RS (22) ditangkap di tempat kerjanya di kawasan Promoya, Kelurahan Sayang, Cianjur, Jumat (28/2/2020).

Baca juga: Mau Tikam Polisi, Pengedar Sabu-sabu Tewas Ditembak

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan 32 paket sabu siap edar yang dibungkus dalam plastik bening dengan berat keseluruhan 12,20 gram.

"Sepuluh paket kita temukan di dalam saku belakang celana yang dipakainya, dan sisanya disembunyikan di dalam amplifier yang disimpan di lantai dua kafe tempatnya bekerja," kata Kasat Reserse Narkoba Polres Cianjur AKP Ade Hermawan Mulyana.

Guna pemeriksaan lebih lanjut polisi menggelandang pelaku ke Mapolres Cianjur.

"Pemeriksaan intensif masih dilakukan guna mengetahui asal BB (sabu) pelaku, yang ditenggarai bagian dari kelompok jaringan narkoba," ucapnya.

Baca juga: Residivis Pengedar Sabu Asal Pasuruan Ditangkap di Jember

Pelaku, kata dia, merupakan target operasi polisi sebagai pengedar narkoba di Cianjur.

"Penangkapan tersangka setelah petugas kita mengintai aktivitasnya beberapa hari terakhir, hingga akhirnya berhasil kita amankan bersama barang bukti (sabu)," ujar Ade.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 114 ayat (2) juncto Pasal 112 ayat (2) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dan terancam ancaman hukuman mati.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X