Residivis Pengedar Sabu Asal Pasuruan Ditangkap di Jember

Kompas.com - 11/01/2020, 16:45 WIB
Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal saat melihat modus penyimpanan narkoba di dalam mobil Bagus SupriadiKapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal saat melihat modus penyimpanan narkoba di dalam mobil

JEMBER, KOMPAS.com – Pria berinisial S (44) warga Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, harus kembali berurusan dengan polisi.

Sebab, residivis kasus narkoba ini tertangkap Unit Satuan Reserse Narkoba Polres Jember sedang membawa sabu-sabu dan pil ekstasi.

Dia ditangkap di Jalan Raya Kecamatan Bangsalsari.

“Residivis ini adalah target personal kami pada saudara S,” kata Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal dalam konferensi pers, Sabtu (11/1/2010).


Baca juga: Keluarga Korban Bom Rakitan di Bengkulu Minta Pengamanan

Menurut Alfian, penangkapan dan penggeledahan dilakukan di Kecamtan Bangsalsari.

Saat penangkapan, polisi menemukan satu buah plastik berisi narkotika jenis sabu seberat 13,02 gram. Kemudian, satu bungkus berisi sabu seberat 0,84 gram.

Kemudian, polisi menemukan satu buah klip kecil berisi pil ekstasi warna ungu dan satu buah klip berisi pil eksatasi warna putih.

“Total seluruhnya 20 butir ekstasi,” kata Alfian.

Tersangka dikenakan Pasal 114 ayat (2) subsider Pasal 112 (2) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Ancaman hukumannya minimal 6 tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara.

“Yang bersangkutan pengedar, dia memang residivis yang pernah menjalani hukuman selama 2 tahun di Lapas Sidoarjo,” kata Alfian.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X