Naik Angkot, Paslon Independen Pilkada Samarinda Hantar 59 Boks Syarat Dukungan

Kompas.com - 20/02/2020, 20:56 WIB
Pasangan bakal calon (bacalon) wali kota dan wakil wali kota Samarinda jalur independen, Zairin Zain dan Sarwono naik angkot saat menyerahkan berkas dukungan suara ke KPU Samarinda, Kamis (18/2/2020). KOMPAS.com/ZAKARIAS DEMON DATONPasangan bakal calon (bacalon) wali kota dan wakil wali kota Samarinda jalur independen, Zairin Zain dan Sarwono naik angkot saat menyerahkan berkas dukungan suara ke KPU Samarinda, Kamis (18/2/2020).

SAMARINDA, KOMPAS.com - Pasangan calon ( paslon) wali kota dan wakil wali kota Samarinda jalur independen Pilkada 2020, Zairin Zain dan Sarwono menyerahkan berkas dukungan KTP ke KPU Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis (20/2/2020).

Keduanya datang menggunakan angkutan kota (angkot) membawa 59 boks berisi berkas syarat dukungan sebanyak 69.750 KTP.

Arak-arakan dari tim pendukung meramaikan acara penyerahan berkas ini. Selain itu, keduanya pun didampingi istri masing-masing.

Baca juga: Gagal di Jalur Independen, Yurgen-Zaki Tekankan Ingin Jadi Kandidat jika Dilamar Parpol di Pilkada Depok

Pantauan Kompas.com, paslon ini naik angkot dari posko pemenangan di Jalan Bhayangkara setelah menggelar syukuran dan doa bersama sebagai rumah pemenangan.

Menurut mereka, menggunakan angkot sebagai bukti keduanya prihatin terhadap angkutan transportasi umum Samarinda yang kian terpinggirkan.

Keduanya berencana mendorong penggunaan transportasi umum untuk mengurangi macet di Samarinda, jika terpilih pada Pilkada Samarinda 2020.

"Kami datang serahkan syarat dukungan calon independen. Dukungan kami tersebar di 10 kecamatan Samarinda," ungkap Zairin di sela penyerahan.

Baca juga: Lima Provinsi Berpotensi Munculkan Calon Kepala Daerah Independen

Seluruh berkas dukungan tersebut, kata dia, dikumpulkan para tim selama enam bulan.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X