Izin Pinjam Gedung Dibatalkan, Lokasi Debat Rektor dan Dosen Unnes Dipindahkan

Kompas.com - 20/02/2020, 18:02 WIB
Poster acara debat akademik Unnes KOMPAS.com/bem unnesPoster acara debat akademik Unnes

SEMARANG, KOMPAS.com - Debat akademik antara Rektor Universitas Negeri Semarang ( Unnes) Fathur Rokhman dan dosen Unnes Sucipto Hadi Purnomo yang direncanakan berlangsung pada malam ini, Kamis (20/2/2020), mulai mendapatkan kendala.

Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) Unnes mendapatkan surat pembatalan izin penggunaan Gedung Graha Cendikia Fakultas Teknik yang jadi tempat debat.

Surat pembatalan izin itu ditandatangani Wakil Dekan II Fakultas Teknik Unnes yang mengatasnamakan dekan.

Baca juga: Menanti Debat Rektor dan Dosen Unnes yang Diduga Hina Jokowi...

Presiden Mahasiswa BEM KM Unnes Fajar Ahsanul Hakim mengatakan, Dekanat Fakultas Teknik Unnes sebelumnya sudah memberikan izin salah satu gedungnya jadi lokasi debat antara rektor dan dosen di kampus tersebut.

Izin itu diberikan pada Rabu (19/02/20) setelah BEM bertemu langsung dengan Dekan Fakultas Teknik Unnes.

"Alasannya karena Pimpinan, Dekan, staff dan termasuk operator ruangan dan genset mengikuti Rapat Kerja Fakultas Teknik di Jepara," kata Fajar Ahsanul Hakim, Kamis (20/2/2020).

Baca juga: Tak Terima Dinonaktifkan, Dosen Unnes Kirim Surat Keberatan ke Nadiem Makarim

Namun, Fajar memastikan debat akademik itu tetap terlaksana meski harus pindah tempat ke lantai 2 Pusat Kegiatan Mahasiswa UNNES.

"Rencana kami menghadirkan Gunawan Permadi selaku Pimred Suara Merdeka sebagai moderator, kemudian Donni Donardono dari Fakultas Hukum dan Komunikasi Unika Soegijapranata dan Triyono Lukmantoro dari Pakar Komunikasi Undip. Semuanya sudah menyatakan kesediaannya," jelas Menteri Kajian Strategis BEM KM Unnes Ignatius Rhadite.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X