Mencuri Puluhan Slop Rokok, Kiswanto Tertangkap Warga Saat Naik Angkot

Kompas.com - 18/02/2020, 15:35 WIB
Ilustrasi thawornnurakIlustrasi

KULON PROGO, KOMPAS.com - Penjara belum membuat jera. Kiswanto kembali mencuri, tapi kali ini ia mengincar sebuah toko kelontong yang jauh dari tempat tinggalnya di Dusun Karangasem, Desa Jomboran, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Pria berumur 48 tahun ini menguras uang Rp 14,5 juta dari meja kasir, 56 slop rokok dari toko milik Surono (45) di Kalurahan (desa) Kaliagung, Kapanewon (Kecamatan) Sentolo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada malam pukul 22.30 WIB, akhir Januari 2020 lalu.

Ia membungkus semua barang curiannya dengan sarung, karung, dan kain yang ada dalam toko.

"(Rokok) untuk saya pakai sendiri dan rencananya saya simpan di rumah. Uang untuk keluarga (sebagai hasil kerja selama ini). Keluarga tidak ada yang tahu (hasil dari mencuri)," kata Kiswanto di Mapolres Kulon Progo, Selasa (18/2/2020).

Baca juga: Polisi Tangkap Warga Kalbar yang Selundupkan Ribuan Butir Telur Penyu ke Malaysia

Kiswanto masih dalam masa tahanan polisi sampai kini.

"Kami masih mengembangkannya, karena bisa jadi ada aksi lain di banyak toko seperti ini," kata Plh Kasat Reskrim Polres Kulon Progo, Ajun Komisaris Munarso.

Kronologi

Awalnya, Kiswanto bertandang ke rumah kerabatnya di Kulon Progo.

Timbul niat untuk mencuri, apalagi penghasilan dari bertani dirasa tidak menjanjikan. Ia memilih mini market di Kaliagung.

Ia melihat-lihat dulu sambil membeli minuman.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X