Dua Warga yang Bantu Tangkap Napi Kabur Dapat Penghargaan

Kompas.com - 31/10/2019, 06:53 WIB
Warga dokumentasikan penangkapan dua orang diduga narapidana kabur dari Rutan Klas II B Wates di Kulon Progo, DI Yogyakarta. DOKUMENTASI WARGAWarga dokumentasikan penangkapan dua orang diduga narapidana kabur dari Rutan Klas II B Wates di Kulon Progo, DI Yogyakarta.

KULON PROGO, KOMPAS.com - Pria setengah baya pencari rumput pakan ternak tak sengaja menemukan Sutristiyanto berbaring di kebun jagung tepat di sudut belakang gudang toko bahan bangunan di Jalan Tentara Pelajar, Dusun Beji, Wates, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa (29/10/2019) pagi. 

Sutristiyanto terpidana kabur dari Rumah Tahanan Negara Klas II B Wates, Kulon Progo pada Minggu (27/10/2019) lalu. Ia berbaring lemah. 

M, pencari rumput, sempat terlibat dialog singkat dengan Sutristiyanto. 


"Dia sempat ngomong  agar saya tidak lapor ke polisi karena kasihan dengan anak dan istrinya," kata MS kepada wartawan saat berada di Rutan Wates, Rabu (30/10/2019) siang. 

Baca juga: Satu Napi Kabur dari Rutan Kulon Progo Ditangkap Saat Duduk Santai di Alun-alun

Dialog singkat itu segera menimbulkan curiga yang dikait-kaitkan M dengan kabar pelarian para terpidana dari Rutan Wates.

Terlebih, Sutristiyanto tampak asing bagi M. 

Perbincangan dengan Sutristiyanto makin membuat keder hatinya lantaran ia meminta tolong untuk memijat kakinya yang memang terlihat bengkak. 

Pikirannya, orang tak dikenal ini benar napi kabur dari rutan. Pasalnya, kaki bengkak diduga karena patah akibat meloncat pagar rutan. 

M tidak melayani permintaan untuk memijat itu.

"Saya jadi semakin curiga, jangan-jangan orang ini napi yang kabur dari rutan," kata MS mengenang pertemuan singkat itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X