Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kembalikan Formulir dalam 3 Hari, 2 Putra Wagub Sumsel Serius Maju Pilkada Ogan Ilir

Kompas.com - 17/10/2019, 21:41 WIB
Amriza Nursatria,
Khairina

Tim Redaksi

 

INDRALAYA, KOMPAS.com-Dua putra Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya, masing-masing Ahmad Wazir Noviadi dan Panca Wijaya Akbar Mawardi, Kamis (17/10/2019) mengembalikan formulir pendaftaran calon bupati Ogan Ilir ke tiga partai politik masing-masing Partai Nasdem, PAN, dan PPP.

Sebelumnya, pada Senin (14/10/2018) lalu mereka berdua bersama calon wakil bupati Mardani datang mengambil formulir ke ketiga partai politik tersebut.

Partai politik yang pertama didatangi adalah kantor Partai Nasdem Ogan Ilir yang berlokasi di Jalintim Palembang-Ogan Ilir KM 33 Indralaya.

Baca juga: 2 Anak Wakil Gubernur Sumsel Ambil Formulir Calon Bupati Ogan Ilir di 3 Parpol

Di sana, dua kakak beradik calon bupati Ogan Ilir itu diterima Ketua DPD Partai Nasdem Ogan Ilir Ahmad Syafei beserta jajaran pengurusnya.

Di kantor Partai Nasdem, ihmad Wazir Noviadi dan Panca Wijaya Akbar Mawardi tidak lama.

Setelah menyerahkan berkas formulir sebagai calon bupati, kedua orang itu langsung bergerak ke kantor DPD PAN Ogan Ilir.

Usai dari Partai Nasdem, Ahmad Wazir Noviadi atau akrab dipanggi Ovie dan Panca WA Mawardi biasa dipanggil Yayak bergerak ke Partai PAN dan PPP untuk mengembalikan fomulir pendaftaran sebagai calon bupati sama seperti saat di Partai Nasdem.

Salah satu calon bupati, putra pertama Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ahmad Wazir Noviadi mengatakan, kedatangan mereka berdua selang tiga hari dari pengambilan formulir untuk menunjukkan keseriusan mereka untuk maju dalam pilkada Ogan Ilir tahun 2020.

Ahmad Wazir optimistis mendapat dukungan partai politik di Ogan Ilir dan berjanji akan membangun daerah itu lebih baik lagi ke depannya, terutama di bidang infrastruktur, kesejahteraan masyarakat, dan bidang pmerintahan bersama-sama dengan partai politik pendukung nanti.

Ahmad Wazir juga berjanji akan merangkul semua partai politik yang mau bergabung dan sama-sama membangun Ogan Ilir.

“Kami mengembalikan formulir hanya berselang tiga hari setelah pengambalian menunjukkan keseriusan kita dalam menghadapi pilkada Ogan Ilir tahun 2020. Kita akan berusaha melewati dan melengkapi semua syarat yang diminta parpol untuk mengusung calon bupati,” katanya

“Mudah-mudahan parpol yang kita daftar dan mengembalikan formulir dapat bersama-sama kita,” tambahnya.

Baca juga: Kabut Asap Kian Tebal, Dinas Pendidikan Ogan Ilir Kembali Liburkan Siswa

Ahmad Wazir mengungkapkan, ia membuka diri terhadap partai yang akan bergabung dan akan segera membangun komunikasi dengan partai politik lain yang ada di Ogan Ilit. 

“Alhamdulilah kita akan mencoba merangkul semuanya siapapun yang ingin bergabung bersama kita membangun Ogan Ilir kita sangat terbuka,” katanya lagi

Saat ditanya apa yang akan dilakukan jika terpilih jadi Bupati Ogan Ilir, Ahmad Wazir mengatakan, Ogan Ilir harus bangkit baik bagi masyarakatnya, infrastruktur, ekonomi, dan pemerintahannya.

Sedang di bidang olah raga, Ahmad Wazir yang dikenal sebagai penggemar olah raga triathlon itu megatakan akan menggairahkan dunia olah raga di Ogan Ilir.

Sementara itu sehari sebelumnya  Bupati Ogan Ilir petahana Ilyas Panji Alam juga mengambil formulir di Partai Nasdem, PAN dan PPP. 

 

 

 

 

 

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com