4 Fakta Penangkapan Terduga Teroris di Lampung, Sita Amunisi dan Bahan Peledak hingga Diduga Terkait Jaringan JAD

Kompas.com - 15/10/2019, 07:07 WIB
Ilustrasi Densus 88: Densus 88 mengepung teroris di sebuah rumah di Kampung Batu Rengat, Desa Cigondewah Hilir Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung, Jabar, Rabu (8/5/2013). AFP PHOTO / USEP USMAN NASRULLAH / PIKIRAN RAKYATIlustrasi Densus 88: Densus 88 mengepung teroris di sebuah rumah di Kampung Batu Rengat, Desa Cigondewah Hilir Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung, Jabar, Rabu (8/5/2013).

KOMPAS.com - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menangkap empat terduga teroris di Bandar Lampung, Senin (14/10/2019).

Keempat terduga teroris yang diamankan Densus 88 berinisial R, AH, Y, dan T.

Keempatnya ditangkap diduga terlibat jaringan SA yang melakukan penusukan terhadap Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto, Kamis (10/10/2019) lalu.

Dari salah satu terduga teroris berinisial R, Tim Densus 88 Antiteror mengamankan barang bukti berupa lima amunisi, satu laptop, dan beberapa kabel yang diduga bahan peledak.

Berikut ini fakta selengkapnya:

1. Densus 88 tangkap empat terduga teroris

Lokasi tempat kerja salah satu terduga terorisme, R, di Jalan Agus Salim, Tanjung Karang Pusat digeledah Tim Densus 88 Antiteror, Senin (14/10/2019). Empat orang ditangkap di Bandar Lampung.KOMPAS.com/TRI PURNA JAYA Lokasi tempat kerja salah satu terduga terorisme, R, di Jalan Agus Salim, Tanjung Karang Pusat digeledah Tim Densus 88 Antiteror, Senin (14/10/2019). Empat orang ditangkap di Bandar Lampung.

Empat terduga teroris yang diduga terlibat jaringan SA pelaku yang melakukan penusukan terhadap Menko Polhukam ditangkap Tim Densus 88 Antiteror.

Tim Densus 88 Antiteror pertama menangkap AH di Jalan Pangeran Antasari, Kecamatan Tanjungkarang Timur sekira pukul 10.00 WIB.

“Dia (AH) kami tangkap di toko bangunan,” kata salah seorang anggota Tim Densus 88 Antiteror yang menolak namanya dipublikasikan.

Dari penangkapan AH, tim Densus mengembangkan informasi dan menangkap Y dan T di Jalan Antasari, tidak jauh dari lokasi toko bangunan dimana AH ditangkap lebih dahulu.

“Kedua terduga ini, Y dan T kami tangkap tidak jauh tempat AH ini kami tangkap. Mereka ini sedang membeli bahan bangunan,” kata anggota Tim Densus 88 Antiteror tersebut.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X