Deteksi Dini Gangguan Jiwa dengan Olah Rasa, Cara Cegah Bunuh Diri

Kompas.com - 10/10/2019, 15:48 WIB
Ilustrasi bunuh diri asiandelightIlustrasi bunuh diri

KOMPAS.com - "Aku sepertinya punya penyakit mental dan depresi, yang selalu berpikiran untuk bunuh diri dan aku enggak tahan lagi. Maaf mengakhiri seperti ini dan saya minta jangan kasih tahu tentang ini kepada keluargaku dan aku minta agar abu aku dibuang ke laut Bali. Aku mencintaimu. Selalu ingat itu dan tolong jaga anak-anak kita".

Kutipan di atas adalah surat wasiat yang ditulis dalam bahasa Inggris dan ditemukan petugas kepolisian di dekat jasad seorang pria asal Jakarta, Susanto Soo.

Seperti diketahui, jasad Susanto ditemukan di sebuah hotel di Jalan Raya Uluwatu, Badung, Bali, pada Minggu (6/10/2019) sore.

Baca juga: Pria Asal Jakarta Diduga Bunuh Diri di Bali, Tinggalkan Wasiat Berbahasa Inggris

Dari hasil penyelidikan sementara, pria tersebut diduga meninggal karena bunuh diri.

"Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban," kata Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Kuta Iptu Putu Ika Prabawa.

Selain surat tersebut, polisi juga mengamankan sejumlah barang di dekat korban antara lain, gelas kosong, botol kecil, balsem, dompet, dan serbuk putih yang diduga racun.

Ika menambahkan, korban ditemukan meninggal dunia di atas tempat tidur dengan kondisi mulut korban keluar busa dan tubuhnya sudah membiru.

Oknum polisi tewas bersama istri di Sumut

Sehari sebelumnya, Sabtu (5/10/2019), warga Desa Lidah Tanah, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara (Sumut), digemparkan dengan ditemukannya seorang polisi berinisial Aiptu P dan istrinya F (45) tewas dengan luka tembak di kepala dikediamannya.

Anggota Satres Narkoba Polres Sergai tersebut ditemukan warga, Aiptu P tewas tergeletak di depan pintu kamar sambil memegang pistol, sementara F ditemukan berada di ruangan tempat korban menonton televisi.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X