Warga Antusias Lihat Penampakan Buaya, Papan Peringatan Dipasang

Kompas.com - 09/10/2019, 16:59 WIB
Papan himbauan yang dipasang BPBD Lamongan, di lokasi warga biasa melihat penampakan buaya di aliran Bengawan Solo. KOMPAS.COM/HAMZAH ARFAHPapan himbauan yang dipasang BPBD Lamongan, di lokasi warga biasa melihat penampakan buaya di aliran Bengawan Solo.

LAMONGAN, KOMPAS.com - Kemunculan beberapa ekor buaya di aliran Bengawan Solo yang ada di Kecamatan Glagah, Lamongan, Jawa Timur, dalam beberapa hari terakhir membuat warga antusias untuk melihat penampakan tersebut.

Bahkan, warga mengaku penasaran ingin melihat secara langsung kawanan buaya tersebut, usai mendengar cerita mengenai adanya kemunculan kawanan buaya di lokasi dekat desa tempat tinggalnya.

Mereka secara bergerombol dengan antusias menyaksikan kemunculan kawanan buaya di aliran Bengawan Solo, yang mereka anggap sebagai tontonan langka dan jarang terjadi.

"Penasaran kepengen lihat, setelah orang-orang banyak yang cerita ada buaya muncul di Bengawan. Ternyata benar, ada buayanya," ujar salah seorang warga, Siti, Rabu (9/10/2019).

Baca juga: Heboh Kawanan Buaya di Bengawan Solo, Diduga Ada 5 Ekor hingga Akibat Kemarau

Bersama ibu-ibu paruh baya lainnya, Siti menyaksikan kemunculan buaya di aliran Bengawan Solo dengan antusias, sambil sesekali mengobrol.

Siti mengatakan, sejak adanya kabar kemunculan buaya, banyak yang memang sengaja ingin melihatnya secara langsung.

"Insya Allah masih aman, kan jaraknya masih jauh. Tapi, tetap saja kami harus tetap hati-hati dan waspada," ucap dia.

Pasang papan imbauan

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lamongan, terus melakukan sosialisasi kepada warga akan bahaya yang bisa saja terjadi dengan fenomena tersebut.

Bahkan, mereka juga sudah memasang papan imbauan di sekitar lokasi warga biasa menyaksikan penampakan buaya, agar mereka lebih berhati-hati.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X