Lokalisasi Sunan Kuning Resmi Ditutup Pemkot Semarang 18 Oktober 2019

Kompas.com - 09/10/2019, 16:47 WIB
Lokalisasi Sunan Kuning atau Resosialisasi Argorejo Semarang KOMPAS.com/RISKA FARASONALIALokalisasi Sunan Kuning atau Resosialisasi Argorejo Semarang

SEMARANG, KOMPAS.com - Lokalisasi Sunan Kuning atau Resosialisasi Argorejo akan dipastikan ditutup oleh Pemerintah Kota Semarang pada 18 Oktober 2019 mendatang.

Pemkot Semarang juga telah menyiapkan fasilitas transportasi bagi pekerja yang akan pulang ke daerah asalnya.

Kepala Satpol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto mengatakan, tanggal 10-15 Oktober 2019 proses pemberian tali asih dari APBD Kota Semarang kepada wanita pekerja seks (WPS) melalui Bank Jateng.


"Nanti masing-masing akan ditransfer lewat Bank Jateng sebesar Rp 5 juta," ujar Fajar, Rabu (9/10/2019).

Baca juga: 2 Lokalisasi di Kepri Ditutup, 56 PSK Dipulangkan ke Kampung Halaman

Kemudian, lanjut Fajar, pada tanggal 18-21 Oktober akan dilakukan penutupan. Namun, tanggal 22 Oktober 2019 akan dibuka lagi, tapi tidak sebagai lokalisasi.

Fajar menegaskan, setelah penutupan Sunan Kuning, tidak ada kegiatan lokalisasi seperti sebelumnya.

Namun, Pemkot Semarang masih memperbolehkan usaha karokean beroperasi sementara waktu.

"Karaoke tetap buka, sementara diizinkan. Kami tidak bisa langsung tebas semuanya, semua langsung ditutup, tetap harus ada prosesnya," ujar Fajar.

Selain tali asih, Pemkot juga menyediakan fasilitas bus gratis yang akan mengantar para penghuni Sunan Kuning ke daerahnya masing-masing.

"Pekerja kami persilahkan pulang ke daerah asalnya masing-masing hingga tanggal 21 Oktober 2019. Kami siapkan bus, tapi kalau mau pulang sendiri silahkan," kata dia. 

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X