[POPULER NUSANTARA] Dokter Soeko Pilih Mengabdi di Papua | Suami Cabuli Ponakan Saat Istri Tidur

Kompas.com - 29/09/2019, 06:48 WIB
Proses pemakaman dr Soeko, salah satu korban kerusuhan Wamena, di Yogyakarta, Jumat (27/9/2019) KOMPAS.com/WIJAYA KUSUMAProses pemakaman dr Soeko, salah satu korban kerusuhan Wamena, di Yogyakarta, Jumat (27/9/2019)

KOMPAS.com - Berita wafatnya dokter Soeko Marsetiyo (53), yang menjadi korban jiwa saat terjadi kerusuhan di Wamena, Senin (23/9/2019) lalu masih menjadi perhatian pembaca Kompas.com.

Dokter Soeko telah mengadikan dirinya untuk Papua selama 15 tahun, meskipun sudah dibujuk keluarganya untuk pindah tugas, namun anak nomor lima dari delapan bersaudara ini tetap bertekad bulat di Papua.

Sementara itu, berita kasus kematian NP, bocah perempuan berusia lima tahun yang tewas dibunuh dan diperkosa dua kakak angkatnya juga masih jadi perbincangan pembaca di Kompas.com.

Kedua orangtua NP, Hadi (53), dan Sri Yuliganti (38), mengaku kesal kepada ibu angkat dan kedua anaknya yang dengan tega melakukan perbuatan keji terhadap anak kandungnya.

Yuli mengaku kalau ia berpisah dengan anaknya saat NP berusia tiga tahun, Yuli pun sempat mencari keberadaan NP namun tak ketemu, dan terakhir bertemu anaknya sudah meninggal.

Bahkan, Yuli pun tak mengetahui kalau anaknya diserahkan Ma Kokom kepada tersangka SR.

Berikut ini 5 berita Populer Nusantara selengkapnya:

1. Dokter Soeko pilih mengabdi di Papua

Ilustrasi dokteripopba Ilustrasi dokter

Adik dokter Soeko Marsetiyo, Endah Arieswati menceritakan, begitu lulus dari Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro, Semarang, Jawa Tengah, kakaknya (Soeko Marsetiyo) memilih ditempatkan di Papua.

"Biasa kan ada masa bakti PTT (Pegawai Tidak Tetap), dia (dokter Soeko Marsetiyo) memilih dapat di Papua," ujar Endah Arieswati saat ditemui usai pemakaman, Jumat.

Setelah selesai masa baktinya, sambung Endah, kakaknya tidak lantas memilih tugas di kota, justru memilih untuk mengabdikan dirinya di Papua.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X