Fakta Lengkap Kematian Lily TKW Asal Ternate, Diduga Dibunuh hingga Pesan Terakhir

Kompas.com - 20/09/2019, 06:45 WIB
Dua anak dari korban Lily Wahidin yang duduk dibangku Sekolah Dasar (SD) berpose dengan memegang foto kedua orang tuanya di kediamannya di Kota Ternate, Maluku Utara, Selasa (17/09/2019) KOMPAS.com/YAMIN ABDUL HASANDua anak dari korban Lily Wahidin yang duduk dibangku Sekolah Dasar (SD) berpose dengan memegang foto kedua orang tuanya di kediamannya di Kota Ternate, Maluku Utara, Selasa (17/09/2019)

KOMPAS.com - Kematian seorang tenaga kerja Indonesia ( TKI) asal Maluku Utara, Lily Wahidin (28), menyisakan banyak tanya bagi keluarga.

Pasalnya, pihak keluarga Lily menemukan sejumlah kejanggalan, baik di dalam dokumen kematian atau di jasad korban. 

Di dokumen kematian yang diterima keluarga, tertulis Lily meninggal karena terjatuh dari lantai 3 apartemen. Namun, pihak keluarga tidak menemukan dokumentasi apapun terkait kejadian yang menewaskan Lily. 

Selain itu, keluarga juga melihat kondisi jasad Lily penuh dengan bekas jahitan. Menanggapi kasus tersebut, polisi Indonesia berencana akan berkoordinasi dengan aparat kepolisian Malaysia.

Berikut ini fakta lengkapnya:

1. Kejanggalan terkait kematian Lily menurut pihak keluarga

Keluarga menduga kematian Lily bukan karena jatuh, tapi dibunuh. Hal itu disampiakan oleh suami Lily, Mahrus Adam, saat melihat kondisi jasad istrinya dan dokumen kematian yang dia terima.

“Kalau yang kami duga, korban ini tidak jatuh dari ketinggian tapi dibunuh,” kata Mahrus, saat dihubungi Kompas.com, Kamis (19/9/2019).

Menurut Mahrus, di jenazah Lily terdapat jahitan panjang dari bawah kerongkongan hingga bawah pusat yang dipertanyakan pihak keluarga.

“Kalau tidak dibunuh, lalu diambil organ tubuhnya terus untuk apa jahitan begitu panjang dari bawah kerongkongan hingga bawah pusat. Begitu juga jahitan di atas pinggul kanan,” kata Mahrus lagi.

Baca juga: Banyak Kejanggalan, Keluarga Menduga TKW Lily Dibunuh, Organ Tubuh Diambil

2. Keluarga mencurigai dokumen kematian Lily, abal-abal

Menurut Mahrus, dalam dokumen kematian Lily tidak dijelaskan rumah sakit mana yang merawat istrinya sejak dinyatakan jatuh.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X