Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sopir Ngantuk, Truk Pengangkut Jagung Tabrak 6 Rumah Warga

Kompas.com - 19/09/2019, 22:15 WIB
Himawan,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

MAKASSAR, KOMPAS.com - Sebuah truk pengangkut jagung di Makassar, Sulawesi Selatan,  menabrak beberapa kios dan rumah saat melintas di depan Markas Kokando Operasi TNI AU di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Kamis (19/9/2019).

Salah satu saksi mata yang juga merupakan pemilik rumah yang ditabrak, Ali mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 05.30 Wita.

Kala itu, ia terkejut mendengar suara bangunan runtuh. Saat lari keluar, ia melihat sebagian rumahnya sudah hancur dihantam sebuah truk.

"Saya cuma dengar suara gaduh. Saat keluar, ternyata bagian depan ini (kios) sudah tertutup truk dan banyak asap hitam," kata Ali saat ditemui di lokasi, Kamis siang. 

Baca juga: Berboncengan, 2 Warga Tewas Tertabrak KA Saat Seberangi Rel, Sudah Diperingatkan Warga

Ali mengatakan, ada enam rumah yang rusak karena kecelakaan itu. Lima di antaranya rusak parah.  

"Kaca pecah dan kios juga sudah rusak," ujar Ali. 

Pembantu Unit I Satuan Lalu Lintas Polrestabes Makassar Ipda Andi Mudawir di lokasi mengatakan, tabrakan ini terjadi lantaran sopir truk tak kuasa menahan kantuk saat sedang mengemudi.  

Truk pengangkut jagung ini berasal dari Kabupaten Bantaeng yang hendak mengantarkan jagung ke Gudang Japfa yang berada di Kota Makassar.

 "Truk ini bergerak dari arah selatan ke utara Jalan Perintis Kemerdekaan, tepatnya di depan Mako TNI AU. Kejadiannya jam 5 lewat, mungkin sopirnya ngantuk. Jadi oleng ke kiri dan menabrak rumah dan kios yang ada di pinggir jalan," ujar Mudawir.

Baca juga: Kisah Sunar, Kemudikan Truk Ratusan Kilometer untuk Antar Air Bersih ke Warga Terdampak Kekeringan

Ia memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, meski bangunan yang ditabrak rusak cukup parah.

 "Kami menunggu truk lain yang mau mengangkut barang muatannya, lalu truk ini kita tarik untuk diamankan," ujar Mudawir..

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com