Perahu Tak Terkendali, Penambang Pasir di Sungai Serayu Tenggelam

Kompas.com - 06/09/2019, 11:35 WIB
Ilustrasi THINKSTOCK.COMIlustrasi

BANYUMAS, KOMPAS.com - Seorang penambang pasir tradisional, Arwit (30), dilaporkan tenggelam di Sungai Serayu Desa Kaliori, Kecamatan Kalibagor, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (6/9/2019) pagi.

Koordinator Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Banyumas Ady Chandra mengungkapkan, peristiwa tersebut bermula saat korban bersama rekannya Sapin (60) menambang pasir di aliran sungai tersebut.

Baca juga: Niat Mandi di Kolam, Pria Paruh Baya Tewas Tenggelam

"Arwit sedang menambang pasir dengan Sapin. Setelah perahu pasir terisi penuh, sekitar pukul 07.30 WIB Arwit bermaksud kembali ke pangkalan untuk bongkar muatan," kata Ady, saat dihubungi, Jumat.

Namun, saat akan membelokkan perahu, kata Ady, perahu tidak dapat dikendalikan. 

"Ketika membelokkan perahu, tiba-tiba mesin tidak dapat dikendalikan, dan posisi pegangan mesin mengenai dada Arwit. Arwit kemudian terhempas masuk ke air dan langsung tenggelam," sambung Ady.

Baca juga: Basarnas Belum Bisa Tentukan MV Nur Allya Dibajak atau Tenggelam

Ady mengatakan, saat ini, anggota Tagana bersama tim SAR gabungan masih melakukan upaya pencarian. Untuk sementara pencarian difokuskan di sekitar lokasi kejadian.

"Kami masih melakukan upaya pencarian dengan menggunakan perahu di sekitar lokasi kejadian, yaitu di dekat Depo Pasir Wogen," ujar Ady.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X