Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Niat Mandi di Kolam, Pria Paruh Baya Tewas Tenggelam

Kompas.com - 05/09/2019, 23:42 WIB
Firman Taufiqurrahman,
Farid Assifa

Tim Redaksi

CIANJUR, KOMPAS.com – Sopyan alias Aban (50) ditemukan tewas tenggelam di sebuah kolam pembudidayaan ikan nila di Kampung Lembursitu, RT 003/001, Desa Hegarmanah, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (05/09/2019) petang.

Korban asal Kampung Babakan Cangklek, Cugenang, Cianjur, itu meninggal dunia karena diduga tidak bisa berenang saat hendak mandi di kolam tersebut.

“Kedalaman kolam itu sekitar 2,5 meter dan di dasar tengahnya ada saluran air. Kemungkinan korban tidak bisa berenang sehingga tenggelam,” kata Paur Subbag Humas Polres Cianjur, Ipda Budi Setiayuda dalam keterangannya kepada Kompas.com, Kamis (05/09/2019) malam.

Baca juga: Tabrakan Speedboat di Sungai Kapuas, 1 Orang Hilang Tenggelam 

Budi menyebutkan, berdasarkan informasi yang dihimpun dari sejumlah saksi, saat itu korban yang merupakan pegawai usaha pembesaran ikan tersebut hendak mandi di kolam usai bekerja.

“Sempat dilarang jangan mandi oleh pegawai yang lain, namun korban memaksa ke tengah sendirian, dan sewaktu berada di tengah kolam ia mengangkat tangannya minta tolong,” ujarnya.

Menyaksikan hal itu, tiga orang rekan korban langsung terjun ke kolam untuk menolongnya, namun malah tertarik ke dasar kolam.

Rekan kerja korban yang lain pun berupaya memberikan pertolongan lagi dan berhasil menarik tubuh korban bersama tiga orang rekannya itu.

“Namun korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa, sedangkan tiga orang rekannya selamat,” ucapnya.

Baca juga: Kapal Nelayan Pembawa Siswa SMA Tenggelam Diterjang Ombak

Petugas yang datang ke lokasi kejadian setelah mendapat laporan dari pemilik kolam kemudian membawa jasad korban ke instalasi pemulasaraan jenazah RSUD Sayang Cianjur guna pemeriksaan luar.

“Hasilnya tidak ditemukan luka-luka atau tanda-tanda akibat kekerasan. Korban meninggal dunia karena tenggelam,” imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com