Bus Mogok di Tengah Rel, Karyawan Berhamburan dan Kereta Pun Datang lalu Menabrak

Kompas.com - 26/08/2019, 17:02 WIB
Bus Agra Mas terseret Kereta Argo Parahyangan KA 32 Jurusan Bandung-Gambir hingga ringsek di pintu perlintasan kereta api, Kampung Gorowong, Desa Warung Bambu, Kecamatan Karawang Timur, Senin (26/8/2019). Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa ini. KOMPAS.COM/FARIDABus Agra Mas terseret Kereta Argo Parahyangan KA 32 Jurusan Bandung-Gambir hingga ringsek di pintu perlintasan kereta api, Kampung Gorowong, Desa Warung Bambu, Kecamatan Karawang Timur, Senin (26/8/2019). Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa ini.

KARAWANG, KOMPAS.com - Bus Agra Mas terseret Kereta Argo Parahyangan KA 32 Jurusan Bandung-Gambir hingga ringsek di pintu perlintasan kereta api di Kampung Gorowong, Desa Warung Bambu, Kecamatan Karawang Timur, Senin (26/8/2019). Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa ini.

Salah seorang petugas keamanan, Rosyid, mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WIB.

Bus Karyawan itu diduga mogok dan berhenti berhenti persis di tengah rel perlintasan kereta api. Melihat kereta datang, kata dia, penumpang berlarian keluar bus.

"Untungnya saat kereta menabrak, bus sudah kosong," kata Rosyid.

Baca juga: Orangtua Icha, Mahasiswi UNS yang Tewas Tertabrak Truk Menangis Usai Terima Ijazah Putrinya

Akibat tabrakan yang cukup kencang, kata Rosyid, bus terseret hingga beberapa meter.

Hal ini membuat bus hancur dengan beberapa jok terpental ke luar, dan kaca pecah. Bau bahan bakar menyengat juga tercium di sekitar bus.

Sementara itu, KA Argo Parahyangan ka 32 jurusan Gambir-Bandung berhenti selama hampir dua jam di lokasi kejadian. Seluruh penumpang menunggu di dalam kereta.

Baca juga: Hendak Selfie, Anak Kasat Reskrim Tewas Tertabrak Kereta Api

Akibat peristiwa itu, jalan menuju perlintasan kereta api ditutup. Warga nampak berkerumun melihat kondisi bus yang ringsek.

Beruntung, kecelakaan tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. "Tidak ada korban," kata Rosyid.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X