[POPULER NUSANTARA] Siswi SMA Juara Dunia Penyembuh Kanker | Gugurnya Briptu Heidar Usai Disandera

Kompas.com - 13/08/2019, 07:01 WIB
Ilustrasi laboratorium Ilustrasi laboratorium

KOMPAS.com - Berita tentang karya ilmiah yang mengulas obat penyembuh kanker, menyita perhatian pembaca.

Karya ilmiah dua siswi SMA asal Kalimantan Tengah tersebut menjadi juara dunia dalam lomba karya ilmiah bertajuk Life Science di Seoul, Korea Selatan, pada 25 Juli 2019.

Selain itu, berita tewasnya driver ojek online (ojol) bernama Darwin Susanto, juga menjadi sorotan.


Menurut Kapolres Madiun, AKBP Ruruh Wicaksono, korban pernah dua kali membuat laporan terkait dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan istrinya.

Berikut ini berita populer nusantara secara lengkap:

1. Karya ilmiah obat penyembuh kanker karya dua siswi SMA

Ilustrasi kankerBet_Noire Ilustrasi kanker

Aiman Witjaksono, host program AIMAN di KompasTV, menjelaskan asal muasal karya ilmiah yang dikukuhkan menjadi juara dunia kompetisi Life Science di Seoul, Korea Selatan.

Karya ilmiah karya dua siswi SMAN Palangkaraya itu mengulas tanaman Bajakah yang menjadi obat ampuh penyembuh kanker. 

Penelusuran tim AIMAN tak hanya di laboratorium SMAN Palangkaraya, namun juga menelusuri hutan belantara, tempat tanaman yang diulas dalam karya ilmiah tersebut.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X