Sebuah Rumah Terbakar, 4 Bocah Bersaudara Ditemukan Tewas

Kompas.com - 24/07/2019, 06:57 WIB
Garis polisi terpasang di rumah yang terbakar dan tewaskan empat bocah di Desa Junrejo, Kota Batu, Selasa (23/7/2019) malamKOMPAS.com / ANDI HARTIK Garis polisi terpasang di rumah yang terbakar dan tewaskan empat bocah di Desa Junrejo, Kota Batu, Selasa (23/7/2019) malam

MALANG, KOMPAS.com - Sebuah rumah di Jalan Hasanudin nomor 35A RT 2 RW 5, Dusun Jedih, Desa Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur terbakar, Selasa (23/7/2019) malam. Akibatnya, empat bocah tewas terbakar.

Hamidah (29), salah satu saksi kebakaran mengatakan, sekitar pukul 21.50 WIB dirinya mendengar orang berteriak. Hamidah keluar rumah dan kaget ketika melihat api sudah membakar rumah tersebut.

"Awalnya itu jam 21.50 WIB saya dengar teriakan. Saya kira ibu saya, saya cari sumbernya ternyata Bu Lina sudah teriak dan apinya sudah sampai ke atap," katanya, Selasa.

Baca juga: Sempat Padam, Gunung Panderman Kembali Terbakar Bahkan Meluas


Lina tinggal bersama suaminya bernama Abdullah dan enam anaknya. Lina mengontrak rumah tersebut sudah hampir dua tahun. Rumah itu merupakan milik warga bernama Rami.

"Kemudian saya sama suami saya ambil peralatan menyiram api," ujar Hamidah.

Karena menjadi warga yang pertama kali datang, Hamidah mengaku masih melihat saat Abdullah keluar dari rumah sambil menggendong dua anaknya, Fabiah dan Aida yang merupakan anak kelima dan keenamnya.

Sedangkan, empat anaknya lainnya terjebak di dalam rumah, yaitu Rahma Ramadhani (10), Na’illah Fathinah Sholihah (9), Anisa Dzahro (7), dan Naufal Nasrulloh (6).

Setelah api padam, kempat bocah bersaudara itu ditemukan tewas terbakar.

"Bu Lina bilang ke suami saya, 'Mas tolong anak saya, anak saya di dalam ada empat'," katanya sambil menirukan Lina yang sudah panik melihat api.

Baca juga: Dilempar Bom Molotov, Honda Mobilio Milik Warga Jombang Nyaris Terbakar

Hamidah mengatakan, api memang berasal dari kamar tempat anak-anak itu tidur. Api tidak sampai merembet ke sisi timur tempat Lina dan suaminya tidur karena terlebih dulu berhasil dipadamkan.

Kapolsek Junrejo, AKP Supriyanto mengatakan, tiga jasad korban ditemukan berada dalam satu kamar. Sedangkan satu jasad korban lainnya ditemukan di kamar bagian belakang.

Empat jasad korban itu lantas dibawa ke Kamar Mayat Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X