TKW Asal Aceh Disiksa di Malaysia, Ini yang Dilakukan Dinsos

Kompas.com - 22/07/2019, 14:14 WIB
ilustrasi kekerasan terhadap perempuan ilustrasi kekerasan terhadap perempuan

ACEH UTARA, KOMPAS.com - Dinas Sosial Provinsi Aceh membahas rencana pemulangan Anisa (25) tenaga kerja wanita ( TKW) asal Desa Alue Dua, Kecamatan Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara dengan Kedutaan Besar Indonesia di Malaysia.

Kepala Seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial (PSKBS) Dinas Sosial, Aceh, Rohaya Hanum, dihubungi per telepon, Senin (22/7/2019) menyebutkan lembaganya sudah berkomunikasi dengan kedutaan RI di Malaysia.

“Sejauh ini dinas sosial baru berkomunikasi dengan pihak KBRI Malaysia. Sekarang Anisa ditangani KBRI untuk diproses langkah-langkah berikutnya,” kata Rohaya.

Dia menyebutkan, untuk jadwal pemulangan Anisa ke tanah air belum bisa dipastikan. Sampai saat ini, Anisa masih ditangani tim KBRI Di Malaysia.


“Belum ada jadwal pemulangan sampai hari ini,” katanya.

Baca juga: Disiksa Majikan di Malaysia, TKI asal Aceh Utara Sembunyi di Atas Pohon

Anisa dibawa ke KBRI

Sebelumnya diberitakan Anisa (25), tenaga kerja wanita (TKW) asal Desa Alue Dua, Kecamatan Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara, Aceh, menjadi korban penyiksaan majikannya di Malaysia.

Dia juga melarikan diri dari rumah majikannya di Malaysia.

Kondisinya memperihatinkan setelah mendapat penyiksaan dari majikan seperti gigi rontok, badan melepuh dan tangan melepuh.

Awalnya direncanakan hari ini, Senin (22/7/2019), Anisa dibawa ke Kedutaan Besar (Kedubes) Indonesia di Malaysia.

Baca juga: TKI Asal Aceh yang Disiksa di Malaysia Dibawa ke Kedubes Indonesia

Informasi itu disampaikan Jefri (34), kakak ipar Anisa, saat dihubungi Kompas.com, per sambungan telepon.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X