Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terungkap, Penyebab Pemuda di Bandung Ini Tewas di Atas Motor

Kompas.com - 10/07/2019, 14:53 WIB
Agie Permadi,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Muhamad Diki Triawan (18) ditemukan tewas di Gang Sadireja, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Senin (8/7/2019) lalu.

Saat ditemukan warga, kondisi Diki duduk di atas motor, tubuhnya telungkup tertopang jok motor seakan hendak mau jatuh, namun kaki korban sendiri masih menginjak pedal motor. 

Korban ditemukan warga yang hendak shalat subuh di gang yang menuju ke rumah korban. 

Penyebab kematian Diki sendiri sempat menjadi misteri, sebab ditemukan luka lecet di bagian tubuhnya seperti wajah dan tangannya. Polisi kemudian melakukan serangkaian penyelidikan.

Baca juga: Pemuda di Bandung Ini Tewas di Atas Motor dengan Sejumlah Luka 

Kapolsek Cibeunying Kidul, Kompol Anton mengatakan, dari hasil keterangan saksi kunci dan pengecekan tempat kejadian perkara, polisi menyimpulkan bahwa penyebab kematian Diki karena mengalami kecelakaan tunggal. 

Anton menuturkan, berdasarkan hasil penyelidikan, korban dan dua temannya berangkat dari rumah Minggu (7/7/2019) sekira pukul 11.00 WIB.

Dengan menggunakan motor miliknya, korban dan kedua temannya itu berboncengan tiga menuju ke daerah Braga. 

"Sampai di Braga mereka minum-minun," kata Anton.  

Setelah puas bermain di Braga, malamnya, pemuda yang baru saja lulus Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) itu pun hendak pergi ke tempat lain. 

Akan tetapi, saat berkendara di sekitar Jalan Kiaracondong, motor yang dikendarai berboncengan tiga itu oleng dan terjadi kecelakaan tunggal.

Menurut orangtua korban, kata Anton, Diki ini bisa dibilang baru bisa belajar motor, namun saat main bersama, Diki nekat membonceng dua temannya dari Jalan Kosambi-Cicadas.

"Hasil cek saksi kunci ternyata laka lantas di sekitar Jalan Kiaracondong deket gang Soma," kata Anton.

Ketiga pemuda itu pun terjatuh dan luka-luka. Takut dimarahi orangtua korban, akhirnya kedua teman korban membawa pulang korban ke rumahnya, namun hanya mengantarkannya sampai gang rumahnya.

"Dua temannya ini kemudian pulang ke rumahnya masing-masing. Keduanya terluka, yang satu malah dibawa ke rumah sakit sama keluargannya," kata dia.

Baca juga: Kronologi Kecelakaan di Tol Jagorawi yang Tewaskan Bocah 6 Tahun

Terkait kecelakaan lalu lintas yang menewaskan Diki, untuk sementara ditangani Satlantas Polrestabes Bandung.

Sementara itu, Kasatlantas Polrestabes Bandung, AKBP Agung Reza mengatakan, kecelakaan korban ini terjadi pada Senin (8/7/2019) sekitar pukul 03.00 WIB di Jalan Ibrahim Adjie, depan bangunan No 125, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung.

Kendaraan sepeda motor Honda bernomor polisi D 6368 CQ yang dikendarai Diki, melaju dari arah utara ke selatan di lajur kiri.

"Setiba di TKP hilang kendali kemudian menaiki trotoar dan terjatuh," kata Agung. 

Akibatnya, Diki meninggal dunia, sedangkan kedua temannya mengalami luka-luka. Salah satunya bahkan dibawa ke Rumah Sakit Santo Yusup Bandung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com