Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kronologi Kecelakaan Beruntun di Baluran Situbondo yang Tewaskan Guru TK

Kompas.com - 06/07/2019, 07:39 WIB
Caroline Damanik

Editor

GRESIK, KOMPAS.com - Bus yang berisi rombongan guru TK dan Paud se-Kecamatan Gresik mengalami kecelakaan beruntun di Jalur Raya Pantura Hutan Baluran, Desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Kamis (4/7/2019) sekitar pukul 15.34 WIB.

Seorang guru TK bernama Masruchah (55) meninggal dunia dalam kecelakaan yang melibatkan lima kendaraan, yaitu dua bus Berkah Jaya, mobil pikap boks, truk dan mobil Suzuki Ertiga. Belasan korban lainnya luka-luka.

Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono membenarkan terjadinya kecelakaan di jalan raya hutan Baluran tersebut.

"Yang terlibat kecelakaan ada lima kendaraan dan 1 korban meninggal dunia," ujar Awan.

Baca juga: Kecelakaan Beruntun Rombongan Guru di Baluran Situbondo, 1 Orang Tewas

Polisi mencatat, kecelakaan beruntun bermula saat truk nopol DR 8806 AZ melaju dari arah Situbondo.

Saat truk melaju, diduga remnya blong sehingga sang sopir truk tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya. Akibatnya, truk langsung menghantam kendaraan di depannya yang tengah berhenti karena ada perbaikan jalan.

Akibat kerasnya benturan, lima kendaraan terlibat tabrakan dan menyebabkan arus lalu lintas macet. Tak hanya itu, para korban yang luka luka dievakuasi ke Puskesmas Wonorejo dan Wongsorejo.

Baca juga: Jenazah Thoriq Ditemukan di Hari Ulang Tahunnya

Para guru se-Kecamatan Gresik yang menumpang lima bus rencananya berangkat ke Bali. Namun, bus nomor 1 dan bus nomor 3 terlibat kecelakaan di Jalan Raya Baluran.

Saat kejadian, sejumlah penumpang yang mayoritas ibu-ibu keluar dari jendela bus yang hampir terperosok tersebut. Beberapa penumpang yang mengalami luka langsung dilarikan menuju Puskesmas Batangan.

Sementara itu, satu korban meninggal bernama Masruchah (55) dibawa menuju RSUD Situbondo dan dibawa menuju Gresik pukul 19.30 WIB. Romobongan guru dalam tiga bus lainnya langsung kembali ke Gresik.

 

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Diduga Rem Blong, Truk Hantam Mobil & Bus Rombongan Guru TK Gresik di Situbondo, 1 Penumpang Tewas

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com