Fakta di Balik Oknum Sekuriti Bobol Kios Pedagang, Terekam CCTV, Dilakukan Saat Bertugas

Kompas.com - 09/07/2019, 19:10 WIB
Terduga pelaku pencurian di kios pedagang Pasar Karanglewas, FS (22) diamankam di Mapolsek Purwokerto Barat, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Senin (8/7/2019)KOMPAS.com/FADLAN MUKHTAR ZAIN Terduga pelaku pencurian di kios pedagang Pasar Karanglewas, FS (22) diamankam di Mapolsek Purwokerto Barat, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Senin (8/7/2019)

KOMPAS.com - FS (22) oknum petugas keamanan Pasar Karanglewas, Kecamatan Purwokerto Barat, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, ditangkap karena diduga telah membobol sejumlah kios milik pedagang tempat ia berjaga.

FS tertangkap kamera Closed Circuit Television ( CCTV) milik salah satu pedagang pasar saat melancarkan aksinya pada malam hari.

Pedagang yang geram dengan perbuatan terduga pelaku langsung menggelandangnya ke Mapolsek Purwokerto Barat, Senin (8/7/2019) pagi.


Berikut faktanya:

1. Kronologi penangkapan

Ilustrasi CCTVShutterstock Ilustrasi CCTV

Ketua Paguyuban Pasar Karanglewas, Sucipto mengatakan, penangkapan tersebut bermula dari rekaman CCTV yang terpasang di salah satu kios pedagang.

"Tadi saya undang, saya tanya-tanya awalnya nggak ngaku, sudah saya tunjukan foto rekaman CCTV, tetap nggak ngaku. Setelah saya lebih keras, dia akhirnya ngaku," kata Sucipto di Mapolsek Purwokerto Barat, Senin (8/7/2019).

Baca juga: Terekam CCTV Bobol Kios Pedagang, Oknum Sekuriti Pasar Ditangkap

2. Dilakukan saat tugas malam

Ilustrasi pencurianKompas.com/ The Digital Way Ilustrasi pencurian

Sucipto mengatakan, terduga pelaku melancarkan aksinya ketika sedang bertugas pada malam hari dengan cara membuka kunci gembok yang terpasang di kios.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X