Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terekam CCTV Bobol Kios Pedagang, Oknum Sekuriti Pasar Ditangkap

Kompas.com - 08/07/2019, 12:35 WIB
Fadlan Mukhtar Zain,
Farid Assifa

Tim Redaksi

PURWOKERTO, KOMPAS.com - Oknum petugas keamanan Pasar Karanglewas, Kecamatan Purwokerto Barat, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, ditangkap karena diduga telah membobol sejumlah kios milik pedagang.

Pedagang yang geram dengan perbuatan terduga pelaku berinisial FS (22) langsung menggelandangnya ke Mapolsek Purwokerto Barat, Senin (8/7/2019) pagi.

Ketua Paguyuban Pasar Karanglewas, Sucipto mengatakan, penangkapan tersebut bermula dari rekaman CCTV yang terpasang di salah satu kios pedagang.

"Tadi saya undang, saya tanya-tanya awalnya nggak ngaku, sudah saya tunjukan foto rekaman CCTV, tetap nggak ngaku. Setelah saya lebih keras, dia akhirnya ngaku," kata Sucipto di mapolsek, Senin.

Baca juga: Video Nenek Diikat karena Mencuri Beras Viral, Ini Kejadian Sebenarnya

Sucipto mengatakan telah berulang kali menerima laporan kasus pencurian uang dan barang di kios pedagang. Namun selama ini, pelaku pencurian tidak dapat terungkap.

Salah satu pemilik kios Mahmudah (52) mengatakan, ia memasang CCTV sejak sepekan terakhir. Pasalnya ia sudah berulang kali kehilangan yang koin yang jika ditotal mencapai jutaan rupiah.

"Karena penasaran saya pasang CCTV. Baru seminggu dipasang, sudah tiga kali masuk. Dari dulu sudah sering kehilangan, tapi nggak tahu siapa yang ambil," ujar Mahmudah.

Baca juga: Komplotan Wanita Pencopet Terekam saat Mencuri Dompet dari Turis Thailand

Sementara itu, Kapolsek Barat AKP Haryanto mengatakan, tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut. Berdasarkan pengakuan terduga pelaku, ia telah melakukan aksi pencurian sejak April lalu.

"Terjadi tindak pidana yang diduga pencurian yang diduga dilakukan orang dalam, yaitu sekuriti. Ada beberapa kios (yang dibobol), untuk jumlah pastinya sedang kami lakukan pengembangan," jelas Haryanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com