Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Strategi Bupati Cellica Menguji Kesiagaan Anak Buahnya

Kompas.com - 05/07/2019, 13:39 WIB
Farida Farhan,
Abba Gabrillin

Tim Redaksi

KARAWANG, KOMPAS.com-Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana meminta semua pejabat di lingkungan Pemkab Karawang selalu mengedepankan kesiagaan saat bekerja. Cellica meminta bawahannya selalu "on call" saat dipanggil olehnya atau oleh atasan di tiap instansi untuk kepentingan pekerjaan.

"Setiap pejabat harus on call, ponsel harus aktif," kata Cellica usai melantik Sekda Karawang dan 66 pejabat eselon III dan IV hasil rotasi mutasi di Plaza Kantor Pemkab Karawang, Jumat (5/7/2019).

Cellica bahkan telah menguji beberapa pejabat yang dilantik untuk mengetes kesiapsiagaan dan kesigapan dalam bekerja.

"Tadi malam, saya tes ponsel beberapa terlantik pagi ini. Itu sebagian cara kami menilai kesigapan, kepatuhan dan kedisiplinan ikuti petunjuk pimpinan," ujar Cellica.

Baca juga: Di Buku Perempuan Pasti Bisa, Bupati Karawang Buka-bukaan Tentang Karier Politiknya

Cellica meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Karawang saling bekerja sama dan bekerja secara ikhlas dalam melayani masyarakat. Ia juga ingin para pejabat membantu bupati dan wakil bupati mewujudkan visi-misi dan janji politiknya.

"Kami tidak bisa bekerja sendiri. Kita adalah team work," kata Cellica.

Sementara itu, Cellica mengatakan, rotasi mutasi yang dilakukan ini murni merupakan hasil seleksi yang dilaksanakan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) dan dirinya sebagai pembina.

"Tidak ada jual beli jabatan. Ini saya tegaskan, agar tidak ada yang mengaku-ngaku," kata Cellica.

Dalam kesempatan tersebut, Acep Jamhuri dilantik sebagai Sekretaris Daerah Karawang, setelah sebelumnya mengikuti serangkaian seleksi. Acep sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Karawang.

Rincian 66 pejabat lainnya yang dilantik yakni, eselon III.a sebanyak 16 orang, eselon III.b sebanyak 24 orang, eselon IV.a sebanyak 18 orang, eselon IV.b sebanyak 5 orang, dan korwil sebanyak 3 orang.

Baca juga: Bupati Karawang Serahkan Kasus Teror Alat Vital ke Polisi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com