Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayah Kru Heli TNI AD yang Hilang Kontak di Papua Minta Doa Anaknya Cepat Ditemukan

Kompas.com - 03/07/2019, 06:54 WIB
Fadlan Mukhtar Zain,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

BANYUMAS, KOMPAS.com - Komandan Korem (Danrem) 071/ Wijayakusuma, Kolonel Kav Dani Wardhana meminta keluarga Serda Dita Ilham Primojati (24), salah satu kru helikopter TNI AD yang dilaporkan hilang kontak di Papua untuk berpikir positif.

Hal itu disampaikan Danrem Dani saat mengunjungi keluarga Ilham di Desa Kemutug Kidul, Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah bersama Komandan Kodim (Dandim) 0701/Banyumas Letkol Inf Chandra, Selasa (2/7/2019).

"Saya tadi memberikan dukungan moril (kepada keluarga) agar optimis dan selalu berpikiran positif. Keluarga dan menjadi harapan kita semua, dapat ditemukan dalam keadaan selamat," kata Dani.

Dia mengatakan pihaknya terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk memantau perkembangan pencarian helikopter.

Baca juga: Upaya Menaklukkan Cuaca Ekstrem Pegunungan Bintang demi Temukan Heli TNI AD

"Kami belum bisa memastikan peristiwa itu, namun tadi saya berkesempatan melakukan koordinasi, bahwa kondisi saat ini menurut pantauan udara tidak ada tanda-tanda kecelakaan (helikopter). Mudah-mudahan harapan kita semua helikopter mendarat darurat," ujarnya.

Sementara itu, Subandi, ayah Ilham seusai menerima kunjungan Danrem dan Dandim mengatakan, pihak keluarga terus mendoakan agar anaknya dapat segera ditemukan dalam kondisi selamat.

"Kami berharap ditemukan dalam kondisi selamat. Kami mohon doa kepada seluruh masyarakat, keluarga di luar kota juga sudah diminta untuk mendoakan agar segera ditemukan," kata Subandi.

Seperti diketahui, Ilham menjadi salah dari 12 orang di dalam helikopter MI-17 yang terdiri dari 7 orang kru dan 5 orang personel Satgas Yonif 725/Wrg yang akan melaksanakan pergantian pos.

Baca juga: Sugianti Berharap Anaknya Selamat dalam Helikopter TNI AD yang Hilang Kontak

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com